Breaking News:

Kabar Selebritis

Resepsi Pernikahan Ustaz Abdul Somad & Fatimah Az Zahra Berkonsep Arabian Wedding, Digelar Tertutup

Resepsi pernikahan UAS dan Fatimah Az Zahramenggunakan konsep Arabian wedding. Konsep Arabian wedding mulai terasa di area masuk resepsi.

(Sumber: Instagram Ustaz Abdul Somad)
Pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Rabu (28/4/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM, PONOROGO - Hujan mewarnai resepsi pernikahan Ustaz Abdul Somad ( UAS) dan Fatimah Az Zahra, yang digelar di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (20/5/2021).

Hujan turun pukul 14.50. Sejumlah tamu undangan tampak membawa payung saat berjalan dari tempat parkir menuju Gedung CIOS Unida Gontor. Sebagian undangan yang lain bahkan harus turun dari mobil tepat di depan tempat resepsi dan berlarian ke pintu masuk.

Meski dimulai sejak pagi, acara inti resepsi pernikahan baru dimulai pukul 14.00. Resepsi digelar tertutup dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Ada dua lapis penjagaan sebelum masuk ke area resepsi pernikahan yang berada di gedung CIOS Unida tersebut.

Tepat di pintu gerbang kedua, semua tamu undangan wajib menunjukkan surat kesehatan dengan keterangan negatif covid-19. Jika tidak, mereka harus tes GeNose C19 terlebih dahulu yang disediakan oleh panitia.

Terlihat sejumlah pejabat hadir di resepsi pernikahan tersebut. Mulai dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak hingga Bupati Jombang, Mudjidah Wahab.

Karangan bunga juga menghiasi tempat resepsi pernikahan. Mulai dari Emil Dardak, Mundjidah Wahab, lalu Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita. Ada juga dari anggota komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Mulyadi dan karangan bunga lainnya.

Humas Pondok Modern Darussalam Gontor(PMDG), Taufik Affandi mengatakan tahapan resepsi acara pernikahan tersebut dimulai dari pagi hari hingga sore hari. Ia juga menyebutkan, tamu dari resepsi pernikahan Ustadz Abdul Somad dengan Fatimah banyak yang dari luar kota dan beberapa di antaranya adalah pejabat.

"Kami (Unida Gontor) hanya sebatas ketempatan. Kebetulan keluarga dari Jombang (mempelai wanita) menyewa gedung di Unida," kata Taufik.

Taufik menegaskan, pernikahan tersebut digelar secara tertutup dan hanya undangan yang diperkenankan masuk ke area resepsi pernikahan. "

Pihak keluarga tidak ingin ada yang meliput, kegiatan tertutup," jelasnya.

Selain gedung Unida, pihak keluarga juga telah menyewa Hotel Unida Inn yang juga berada di kompleks Unida Gontor. Akad nikah sendiri telah dilaksanakan di rumah mempelai wanita di Kecamatan Peterongan, Jombang, 28 April 2021.

Foto dekorasi resepsi pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra di kampus UNIDA Gontor
Foto dekorasi resepsi pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra di kampus UNIDA Gontor ((ISTIMEWA/ Muhammad Husain Sanusi))

Pada resepsi, kemarin, tamu undangan juga mendapat souvenir menarik. Isi souvenir ini berupa buku karangan Fatimah Az Zahra berjudul Tips Menghafal Alquran dan pengalamannya menghafal Al-Qur'an di Pesantren Muqoddasah.

Resepsi pernikahan UAS ini juga dihadiri Dai kondang Ustaz Das'ad Latief. Dai masyhur dari Makassar, Sulawesi Selatan bersama dengan Pengurus Dewan Masjid Indonesia(DMI).

Selain Ustaz Das'ad dan pengurus DMI, resepsi pernikahan ini juga akan oleh beberapa artis yang belakangan aktif dalam komunitas hijrah. Di antara artis yang hadir Arie Untung, Irfan Hakim, Baim Wong, Dimas Seto, Rizal Armada, dan Teuku Wisnu. "Yang dijadwalkan hadir ada 13 artis," kata salah seorang panitia yang enggan disebutkan namanya. Selain itu, tamu yang diundang para Kiai Sepuh Jawa Timur dan juga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved