Breaking News:

Pilkades Serentak di Majalengka

725 Personel Pengamanan Jaga Pilkades di Majalengka, Bupati Minta Pelanggar Prokes Didiskualifikasi

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Mapolres Majalen

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Majalengka 2021, diselenggarakan Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Jumat (21/5/2021) di Mapolres Majalengka. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Mapolres Majalengka, Jumat (21/5/2021). Apel diglar dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Majalengka 2021.

Apel tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Majalengka, Dandim 0617 Majalengka, Sekda Majalengka, Kasi Intel Kejari Majalengka, Kadinkes Majalengka dan jajaran pejabat Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda  mengatakan, apel kesiapan pergeseran pasukan yang diselenggarakan ini dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan Polres Majalengka beserta personel dari BKO Brimob Cirebon Polda Jabar, Polres Kuningan, Polres Indramayu dan unsur terkait lainya.

“Sebanyak 127 desa di Kabupaten Majalengka akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara langsung. Dalam penyelenggaraan Pilkades tersebut, tentunya dilaksanakan melalui pentahapan-pentahapan yang telah disusun oleh panitia  pemilihan kepala desa yang bersinergi dengan instansi/perangkat terkait, sehingga pemilihan kepala desa tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis,” ujar AKBP Syamsul, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Usai Lebaran Ini Pilkades Memasuki Masa Tenang, Bupati Majalengka Minta Timses Jaga Kondusitivitas 

Baca juga: Surat Suara Pilkades Serentak di Majalengka Mulai Didistribusikan ke Kecamatan, Dikawal Polisi

Baca juga: KPU Majalengka Sosialisasi Pilkades 2021 kepada Napi di Lapas Kelas II B Majalengka

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka berpesan agar petugas pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral.

Selanjutnya, disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik dan arogan, yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, Kapolres juga mengintruksikan untuk melaksanakan penggelaran kekuatan pada tempat-tempat konsentrasi massa, tempat pemungutan dan penghitungan suara.

Maupun pada titik rawan kriminalitas serta lakalantas, sehingga mampu bertindak cepat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kades,” jelas dia.

Sementara Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyampaikan, agar para calon kepala desa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

Ia tidak segan-segan mendiskualifikasi kepala calon kepala desa yang melanggar segala ketentuan dalam gelaran Pilkades.

"Tapi Alhamdulillah, sampai saat ini para LO kepala dinas telah melaporkan di setiap kecamatannya, selama ini berjalan lancar dan aman. Besok gelaran dilaksanakan dan semoga tetap berjalan baik," katanya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved