Breaking News:

1.193 Pemudik yang Melintasi Kabupaten Cirebon Telah Diperiksa Rapid Test Antigen

Seribuan pemudik dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta yang melintasi Kabupaten Cirebon telah menjalani rapid test antigen.

TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah petugas saat melaksanakan pemeriksaan rapid test antigen di pos penyekatan Rawagatel, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jumat (21/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Seribuan pemudik dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta yang melintasi Kabupaten Cirebon telah menjalani rapid test antigen.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, mengatakan, rapid test antigen itu dilaksanakan di pos-pos penyekatan di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Menurut dia, pemeriksaan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memastikan pemudik yang kembali ke perantauan kondisinya sehat.

"Hingga kini, totalnya ada 1193 pemudik yang telah diperiksa antigen di Kabupaten Cirebon," kata M Syahduddi saat ditemui di pos penyekatan Rawagatel, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jumat (21/5/2021).

Ia mengatakan, pemeriksaan rapid test antigen itupun dilakukan secara acak kepada para pemudik yang melintasi Kabupaten Cirebon.

Mereka dapat melanjutkan perjalanannya setelah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan rapid test antigen.

"Kami melakukan tes antigen ini secara random sampling untuk memastikan masyarakat yang bergerak dari arah Jawa Tengah ke Jakarta tidak terpapar Covid-19," ujar M Syahduddi.

Penyekatan itupun untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus balik dari arah Jawa Tengah ke arah Jakarta.

Sebab, Syahduddi menilai, setelah hari raya Idulfitri hingga kini belum ada keseimbangan arus baliknya.

Atas dasar tersebut, pihaknya memperpanjang pos penyekatan, pos pengamanan, dan pos palayanan yang ada di wilayah hukum Polresta Cirebon.

"Penyekatan ini bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan di wilayah hukum Polresta Cirebon," kata M Syahduddi.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved