Breaking News:

Pilkades Serentak di Majalengka

Surat Suara Pilkades Serentak di Majalengka Mulai Didistribusikan ke Kecamatan, Dikawal Polisi

Surat suara Pilkades di 127 desa itu kini mulai didistribusikan ke seluruh kecamatan.

TrribunCirebon.com/Eki Yulianto
Petugas kepolisian kawal pendistribusian surat suara Pilkades di Majalengka, Rabu (19/5/2021). 

Ratusan calon Kepala Desa (Kades) yang akan bertarung dalam pilkades serentak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sepakat melaksanakan jalannya pesta demokrasi dengan damai.

Penyelenggaraan Pilkades di Kabupaten Majalengka sendiri dijadwalkan berlangsung pada 22 Mei 2021 mendatang atau kurang dari sebulan.

Bahkan, para calon kades juga sudah siap untuk menang atau kalah.

Ikrar damai pun sudah digaungkan oleh masing-masing para calon Kades di depan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka serta unsur Forkopimda lainnya, melalui virtual, pada 27 April 2021 kemarin.

Sementara Pilkades di wilayah Kabupaten Majalengka sendiri akan dilaksanakan di 127 desa yang tersebar di 24 kecamatan dengan jumlah calon kades mencapai 333 orang.

Baca juga: Pernah Jadi Kades Termuda Jabar, Pria di Indramayu Ini Mencoba Peruntungan Lagi di Pilkades 2021

Baca juga: Ini yang Terjadi Setelah 45 Hari Suntik Vaksin Dosis Kedua, Berapa Banyak Antibodi yang Terbentuk?

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda meminta, agar seluruh calon kepala desa untuk senantiasa tetap menjaga kondusifitas di desanya masing masing.

"Selain itu, bagi para calon kades selama proses Pilkades, kami imbau untuk tidak melakukan upaya-upaya dalam mendapatkan suara dari masyarakat dengan cara yang menjurus kepada perselisihan antar calon lainnya," ujar AKBP Syamsul, Rabu (28/4/2021).

Kapolres mengatakan, yang seharusnya dilakukan para calon kades, dengan melakukan pembuktian awal bagaimana calon kades dapat merangkul seluruh warga masyarakat dan menjaga warganya agar tetap aman.

"Intinya, kami siap untuk menjamin keamanan selama proses pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Majalengka ini," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengungkapkan, bahwa pada pelaksanaan pilkada serentak nanti dipastikan akan berbeda dari pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved