Breaking News:

Bus Primajasa Terbalik di Tol Cipularang KM 84, Tujuh Penumpang Alami Luka-luka

Bus Primajasa bernomor polisi B 7077 VB mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang KM 84.400 B, Selasa (18/5/2021)

Tribun Jabar
Kecelakaan lalu lintas terjadi pascalebaran di ruas Tol Cipularang KM 84.400 B, Selasa (18/5/2021) melibatkan bus Primajasa 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Bus Primajasa bernomor polisi B 7077 VB mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang KM 84.400 B, Selasa (18/5/2021).

Kondisi Bus Primajasa terbalik miring menghadap utara. 

Kepala Induk PJR Cipularang, AKP Stanlly Soselisa menyampaikan kecelakaan ini disebabkan karena rem bus blong. Awalnya kejadian ini, AKP Stanlly menceritakan saat bus Primajasa datang dari arah Bandung menuju Jakarta tengah berjalan di lajur 2.

"Tiba di lokasi kejadian menurut pengakuan pengemudi ada kendaraan truk yang tak tahu identitasnya berusaha menyalip berpindah ke lajur 2. Tapi, karena jalan menurun, pengemudi berusaha mengerem namun bus tak bisa mengerem alias blong," katanya.

Pengemudi pun, lanjutnya, mencari cara agar bus berhenti yakni dengan berusaha menghentikan bus melalui memepetkan ke median dalam hingga akhirnya menabrak pembatas di KM 84 dan mengakibatkan bus terbalik miring.

"Bus posisi akhir di lajur 2 hadap utara dengan terbalik miring roda kanan di atas. Petugas langsung ke lokasi dan mendata identitas pengemudi serta kendaraan," ujarnya.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Cipularang KM 84, Bus Primajasa Terbalik Usai Tabrak Pembatas Karena Rem Blong

Baca juga: Truk Trailer Menyilang di Ruas Tol Cipularang KM 92, Lalulintas Arah Bandung Menuju Jakarta Macet

AKP Stanlly Soselisa mengatakan bus Primajasa yang alami kecelakaan itu membawa penumpang sebanyak 23 orang, dengan 7 orang di antaranya alami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta. 

"Ada 7 orang yang menjadi korban dan alami luka ringan. Semua korban dibawa ke rumah sakit Abdul Radjak dan petugas sudah evakuasi kendaraan serta mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan," ujarnya. 

Namun, hingga saat ini data-data korban yang alami luka masih belum diinformasikan oleh pihak kepolisian. Adapun kronologis kecelakaan ini berawal saat bus Primajasa datang dari arah Bandung menuju Jakarta tengah berjalan di lajur 2.

Halaman
123
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved