Breaking News:

Sekolah Tatap Muka

SIAP-SIAP Sekolah Tatap Muka Dibuka di Subang, Bupati: Belajar Daring Tak Begitu Efektif

Bupati Subang Ruhimat menjelaskan, saat ini pihaknya juga tengah berusaha mewujudkan pelaksanaan belajar tatap muka.

Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Eko Yulianto
Ilustrasi - Sekolah Tatap Muka di salah satu SMP di Kecamatan Jatiwangi beberapa waktu lalu. 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Sejumlah opsi dan aturan persiapan pelaksanaan sekolah tatap muka di Subang mulai gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Subang.

Sosialisasi aturan dan protokol kesehatan, serta pengadaan sarana dan prasarana pendukung sekolah pelaksana tatap muka dan mendorong percepatan vaksinasi untuk tenaga pendidikan di Kabupaten Subang kini mulai jadi pembahasan serius.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Maxi mengungkapkan saat ini Dinas Kesehatan Subang telah memiliki persediaan 20.000 dosis vaksin yang dialokasikan untuk masyarakat Subang termasuk tenaga pendidikan.

"Sesuai rencana, bahwa saat ini para tenaga pendidikan jadi prioritas karena kita kejar target agar bisa selesai sebelum tahun ajaran baru," papar Maxi kepada Tribun seusai rapat di rumah dinas Bupati Subang, Selasa (18/5/2021).

Sementara Bupati Subang Ruhimat menjelaskan, saat ini pihaknya juga tengah berusaha mewujudkan pelaksanaan belajar tatap muka.

"Seperti kita ketahui bahwa belajar daring selama ini kurang begitu efektif, hanya karena saat ini dalam masa darurat jadi sekolah harus daring," ujar Bupati Subang.

Dirinya telah menginstruksikan agar persiapan belajar tatap muka dilakukan benar-benar matang.

"Utamanya kita harus memperhatikan perkembangan terkini kasus COVID-19 di Kabupaten Subang, apabila memungkinkan untuk dibuka sekolah tatap muka. Maka semua pihak harus mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang ditetapkan," imbuhnya.

Namun, Bupati menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan sekolah tatap muka kembali ditutup apabila kondisi perkembangan kasus COVID-19 kembali meningkat di Subang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved