Breaking News:

Santap Hidangan Khitanan 26 Warga Alami Keracunan, Polres Sukabumi Kota Ambil Sampel Makanan

sejumlah warga yang mengalami keracunan setelah menyatap hidangan di acara sykuran khinatan diwilayah hukumnya.

Istimewa
sebanyak 26 orang mengalami gejala sakit perut, mual, muntah, pusing dan diare. Sembilan orang diantaranya dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak, sedangkan 17 orang dinyatakan sembuh. Selasa (18/5/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Polres Sukabumi Kota mencatat ada sebanyak 26 warga yang mengalami keracunan setelah menyatap makanan acara syukuran khitanan di Kampung Tipar RT 47/10, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni membenarkan adanya sejumlah warga yang mengalami keracunan setelah menyatap hidangan di acara syukuran khinatan di wilayah hukumnya.

"Adanya dugaan keracunan makanan itu, hingga saat ini kami sudah mencatat ada sebanyak 26 orang mengalami gejala mual, diare dan pusing," katanya Sumarni saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (18/5/2021).

sebanyak 26 orang mengalami gejala sakit perut, mual, muntah, pusing dan diare. Sembilan orang diantaranya dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak, sedangkan 17 orang dinyatakan sembuh. Selasa (18/5/2021).
sebanyak 26 orang mengalami gejala sakit perut, mual, muntah, pusing dan diare. Sembilan orang diantaranya dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak, sedangkan 17 orang dinyatakan sembuh. Selasa (18/5/2021). (Istimewa)

Dari sebanyak 26 korban, kata dia, sembilan orang diantaranya dibawa ke RS Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, sedangkan 17 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

"Sejumlah warga yang mengalami keracunan itu merupakan warga asal Kampung Cireundeu RT 6/2 Desa Girijaya Kecamatan Nagrak. Adanya kejadian keracunan itu kami sudah mendatangi pihak yang mengadakan acara syukuran di Cisaat," katanya.

Sumarni menjelaskan, berdasarkan keterangan pihak yang mengelar syukuran khinatan.

Acara tersebut digelar Minggu (16/5/202), dan dihadiri sejumlah keluarga dan kerabatnya.

"Namun Pada Selasa (18/5/2021) sejumlah orang yang menghadiri acara khitanan tersebut mengalami keracunan diduga akibat memakan hidangan saat acara syukuran khitanan kemarin," katanya.

Sumarni menambahkan, hingga saat ini sejumlah saksi telah dimintai keterangan, terkait adanya sejumlah warga yang mengalami keracunan dan sempel makanan telah diambil untuk diperiksa.

Baca juga: Hadiri Syukuran Puluhan Warga Sukabumi Keracunan Massal, 9 Warga Masih Jalani Perawatan di IGD

Baca juga: INFO Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian (Persero) Buka Loker untuk Lulusan S1 Buruan Daftar Sekarang

Halaman
123
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved