Breaking News:

Hadiri Syukuran Puluhan Warga Sukabumi Keracunan Massal, 9 Warga Masih Jalani Perawatan di IGD

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada sebanyak 26 orang mengalami gejala sakit perut, mual, muntah-muntah, pusing dan diare.

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
sebanyak 26 orang mengalami gejala sakit perut, mual, muntah, pusing dan diare. Sembilan orang diantaranya dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak, sedangkan 17 orang dinyatakan sembuh. Selasa (18/5/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Puluhan warga mengalami diare, mual dan muntah-muntah diduga setelah menyantap makanan di acara syukuran di Kampung Tipar RT 47/10, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada sebanyak 26 orang mengalami gejala sakit perut, mual, muntah-muntah, pusing dan diare.

Sembilan orang diantaranya dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak, sedangkan 17 orang dinyatakan sembuh, Selasa (18/5/2021).

"Tadi pagi kita menerima sembilan warga yang mengalami keracunan makanan, yang terdiri dari delapan orang dewasa dan satu anak-anak," kata Humas RSUD Sekarwangi Ramdansyah saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Sembilan pasien yang mengalami keracunan tersebut, kata dia, berdomisili di Kampung Cireundeu RT 6/2 Desa Girijaya Kecamatan Nagrak.

Kesembilan orang tersebut mengalami pusing, demam, mual dan diare.

"Dari sembilan pasien yang dibawa ke RS Sekarwangi, sebanyak 4 orang korban dewasa dan satu anak tengah dilakukan perawatan dirungan inap, dan sisanya masih diobservasi di ruangan IGD," jelasnya.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah pasien, mereka mengalami kegajala mual, pusing dan diaere tersebut setelah mengahadiri acara sykuran di Kampung Tipar, Desa Cibolang, Kecamatan Cisaat.

"Hingga saat ini kondisi semua pasien itu, sudah mulai membaik baik, dan mungkin besok sudah ada yang telah diizinkan boleh pulang," jelasnya.

Pihaknya menambahkan, adanya sembilan orang yang mengalami keracunan tersebut sejumlah anggota dari Polres Sukabumi Kota sudah melakukan pendataan dan memintai keterangan pada pasien.

Baca juga: Puluhan Warga Cianjur Keracunan, Tiba-tiba Mual Usai Makan Kulit Sapi Kerecek saat Buka dan Sahur

Baca juga: Pemerintah Lanjutkan Bansos Tunai Rp 300 Ribu Sampai Juni, Sudah Tahu Cara Mengeceknya? Cek di Sini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved