Breaking News:

Pantai Batukaras Sempat Dipenuhi Wisatawan, Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti Langsung Lakukan Ini

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberi tanggapannya soal Pantai Batukaras yang membeludak dipenuhi wisatawan.

Tangkapan Layar Video
Tempat wisata Pantai Batukaras di Kabupaten Pangandaran diputuskan untuk ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. 

TRIBUNCIREBON.COM- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberi tanggapannya soal Pantai Batukaras yang membeludak dipenuhi wisatawan.

Awalnya ada seorang netizen di Twitter yang mempositing video yang memperlihatakan kondisi Pantai Batukaras yang penuh wisatawan.

Susi Pudjiastuti pun langsung mengomentari positingan tersebut.

Baca juga: Wisatawan Positif Covid-19 Saat Liburan di Indramayu Berasal dari Kuningan, Satgas Turun Tangan

"Ini Pantai Batukaras, kurang lebih 35 km dari Pantai Pangandaran. Kebanyakan pengunjung itu orang-orang gunung sekitar Batukaras. Mereka biasa turun ke laut sehari mau bulan Ramadan dan 2 atau 3 hari setelah lebaran l. Mereka biasanya piknik bawa bekal dan tiker masing-masing," tulis Susi Pudjiastuti membalas cuitan tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS: Satu Wisatawan Positif Covid-19 Saat Berlibur di Objek Wisata Pantai di Indramayu

Susi Pudjiastuti juga menegaskan bahwa pihak berwajib sudah melakukan penanganan untuk mencegah kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

"Saya malam ini dengan langsung Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim sudah bergerak melakukan penyekatan arah dari luar Kalipucang dan arah barat dari Sindang Sari. Semoga lebih terkendali," ujar Susi Pudjiastuti.

Diberitakan sebelumnya, tempat wisata Pantai Batukaras di Kabupaten Pangandaran diputuskan untuk ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Langkah ini merupakan respona pemerintah Kabupaten Pangandaran terhadap membeludaknya pengunjung tanpa protokol kesehatan.

Keputusan ini diambil hasil rapat koordinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat dan dan Disparbud Kabupaten Pangandaran.

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik mengatakan penutupan ditetapkan pada Minggu, pukul 00.00 WIB. Selain itu, ada kebijakan lanjutan yang mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved