Breaking News:

Cerita Dokter Cantik, Tak Boleh Mudik Tetap Harus Menjalankan Tugas, Jaga di Pos Penyekatan Subang

Ayezia Balqis, dokter cantik ini merasa sedih ketika orang lain bisa dirinya justru harus berjaga di pos penyekatan perbatasan kota

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
dr. Ayezia Balqis tengah bertugas di posko penyekatan larangan mudik lebaran, cek point Tangkubanparahu, Ciater Kabupaten Subang, Minggu (16/5/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Berprofesi sebagai tenaga kesehatan memang tidak mudah, terlebih di tengah Pandemi Covid-19.

Meski raut wajah manisnya tampak gembira, tapi rasa sedih dirasakan oleh Ayezia Balqis.

Ayezia Balqis, dokter umum cantik ini merasa sedih ketika orang lain bisa liburan setelah lebaran dirinya justru harus berjaga di pos penyekatan perbatasan kota.

Dokter cantik berusia 25 tahun ini bertugas di Puskesmas Jalancagak Subang sebagai tenaga intership.

Dalam tugasnya ia seringkali mendapatkan perintah untuk bertugas di luar kantor, seperti berjaga di pos perbatasan kota pada larangan mudik lebaran tahun ini.

dr. Ayezia Balqis tengah bertugas di posko penyekatan larangan mudik lebaran, cek point Tangkubanparahu, Ciater Kabupaten Subang, Minggu (16/5/2021)
dr. Ayezia Balqis tengah bertugas di posko penyekatan larangan mudik lebaran, cek point Tangkubanparahu, Ciater Kabupaten Subang, Minggu (16/5/2021) (Istimewa)

Meski profesi sebagai dokter terbilang cukup bergengsi, namun, Ayezia mengaku profesi sebagai dokter bukan tempat untuk bergaya. Tapi beban yang ditugaskan terbilang cukup sulit.

"Saya juga sama ingin libur di hari raya, liburan seperti orang lain, jalan-jalan bareng keluarga. Tapi semua itu tak bisa saya nikmati, karena harus gantian berjaga posko di perbatasan," ungkap Ayezia ketika ditemui Tribun di posko penyekatan larangan mudik cek point Tangkubanparahu perbatasan Subang-Bandung Barat, Minggu (16/5/2021).

Kendati demikian, keadaan tersebut tak menghilangkan semangat dan rasa syukur Ayezia meski kondisinya saat ini sedang tidak memihak padanya.

"Kondisi seperti ini, bukan hanya kita (dokter) yang harus bekerja ekstra, pandemi juga mengajarkan masyarakat untuk lebih berhati-hati serta menjalankan pola hidup bersih dan sehat," ujar Ayezia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved