Breaking News:

Tidak Putar Balik Pemudik, Polisi Cirebon Lakukan Ini Pada Pemudik yang Tak Bawa Surat Negatif Covid

Jajaran Polresta Cirebon tampaknya tidak memutarbalikkan pemudik yang hendak kembali ke Jakarta setelah merayakan Lebaran di kampung halaman.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Petugas Polresta Cirebon saat memeriksa kelengkapan surat-surat pemudik di pos penyekatan Rawagatel, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (15/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jajaran Polresta Cirebon tampaknya tidak memutarbalikkan pemudik yang hendak kembali ke Jakarta setelah merayakan Lebaran di kampung halaman.

Namun, petugas justru menyediakan rapid test antigen gratis bagi pemudik yang melintasi Kabupaten Cirebon dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Rapid test antigen itu dilaksanakan di pos penyekatan Rawagatel, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, mulai hari ini.

Para petugas terlihat menyekat kendaraan berpelat nomor luar Cirebon kemudian menanyakan apakah pengemudi dan penumpangnya mempunyai surat keterangan negatif Covid-19 atau tidak.

Baca juga: Ada 4.176 Orang yang Jadi Penumpang Kereta Api Khusus Nonmudik di Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon

Baca juga: Tak Terima Diputar Balik, Penumpang Mobil Plat B Marah dan Berusaha Rebut HP Petugas, Videonya Viral

Jika tidak maka petugas langsung mengarahkan para pemudik untuk mengikuti rapid test antigen yang disediakan di pos penyekatan Rawagatel.

Mereka diperkenankan melanjutkan perjalanannya setelah pemeriksaannya selesai dan hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

Bahkan, petugas juga membekali mereka surat keterangan negatif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen di pos penyekata tersebut.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, mengatakan, jika hasil pemeriksaannya positif Covid-19 maka barulah pemudik diputar balik ke daerah asalnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk menindaklanjutinya melalui pemeriksaan swab test.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved