Breaking News:

Pulang Lebaran dari Orang Tua, Rumah Sandi Didatangi Ular Kobra, Mulanya Dilihat Istri di Halaman

Sandi (40) tak menyangka, pada hari raya Idulfitri, Kamis (13/5/2021) ia kedatangan “tamu” yang tak disangka.

Istimewa
Seekor ular kobra panjang sekitar 1,5 meter dipergoki meringkuk di dekat pagar bawah pohon durian di halaman rumah warga di Lingkungan Bolenglang RT 04 RW 05 Ciamis pada hari lebaran, Kamis (13/5/2021) pukul 23.30 WIB menjelang tengah malam lalu. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Sandi (40) tak menyangka, pada hari raya Idulfitri, Kamis (13/5/2021) ia kedatangan “tamu” yang tak disangka.

Menjelang tengah malam, sekitar pukul 23.30  di hari lebaran tersebut, seekor ular kobra meringkuk di bawah pohon durian di halaman rumahnya di Lingkungan Bolenglang Rt 04 RW 05 Ciamis.    

“Malam itu saya sekeluarga baru pulang lebaran dari rumah orangtua di Tasikmalaya. Waktu saya lagi memasukkan mobil ke garasi, tiba-tiba Nazwa (anak sulung Sandi) menyusul. Katanya aya oray di halaman,” ujar Sandi kepada Tribun Jumat (14/5).

Baca juga: Suara Mendesis di Kolong Ranjang Bikin Ismaya Terbangun, Ternyata Ada Ular Kobra Mau Cari Makan

Ular tersebut menurut Sandi pertama kali dipergoki oleh istrinya.

Ular tersebut sedang meringkuk di bawah pohon durian dekat pagar halaman. Ularnya bewarna hitam.

Sandi kemudian mencoba mengusir ular tersebut dengan kayu bakar sepihan pelepah kelapa. “Setelah dipukul beberapa kali tidak pingsan juga. Ularnya malah seperti berdiri menaikan kepalanya. Baru ingat, katanya harus pakai batang singkong. Benar saja, setelah pakai batang singkong, sekali pukul larnya langsung sekarat, ngagoler” katanya.

Ular yang asih menggeliat-geliat tersebut menurut Sandi, semula mau dibuang ke selokan di sisi jalan raya, Jl A Yani dekat sekretariat DPD Golkar Ciamis. Tapi oleh warga kemudian malah dibuang di jalan raya jalur selatan tersebut. Sehingga gepeng tergilas mobil yang lalu lalang.

“Katanya ular kobra tersebut jenis betina. Panjangnya sekitar 1,5 meter atau 2 meter. Panjang juga, beratnya sekitar 2 kg, “ujar Sandi.

Baca juga: Teror Ular Kobra Masuk Rumah di Indramayu, Bersembunyi di Kolong Tempat Tidur, Panjangnya 1,5 Meter

Sebelumnya diberitakan, menjelang tengah malam hari raya Idulfitri, Kamis (13/5) sekitar pukul 23.30 , warga Lingkungan Bolenglang Rt 04 RW 05 Ciamis dikagetkan dengan seekor ular kobra yang nyasar ke halaman rumah warga.

Halaman
1234
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved