Breaking News:

Wisata di Kuningan

Pengunjung Zamzam Pool Kuningan Membeludak, Manajemen Berlakukan Pembatasan Kuota & Prokes Covid-19

Memasuki liburan lebaran 1442 Hijriyah di daerah Kuningan Jawa Barat, sejumlah manajemen wisata melakukan pembatasan kuota pengunjung

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Pengunjung Zamzam Pool Kuningan membeludak saat libur lebaran 2021. Pengelola pun memberlakukan pembatasan kuota dan protokol kesehatan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Memasuki liburan lebaran 1442 Hijriyah di daerah Kuningan Jawa Barat, sejumlah manajemen wisata melakukan pembatasan kuota pengunjung. Hal itu seperti terjadi di kolam renang Zamzam Pool yang berada di Desa Manislor, Kecamatan Jalakasana, Sabtu (15/5/2021).

Pengelola sekalaigus pemilik wisata perairan Zamzam Pool, Umbara, saat ditemui mengatakan, pembukaan wisata perairan Zamzam Pool tentu sangat mengikuti anjuran pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan.

Umbara mengklaim untuk loket pembeli karcis masuk sebelumnya hanya ada satu unit, namun untuk menghindari terjadinya antrean dan kerumunan saat pembelian tiket masuk, loket pun dibuatkan lebih dari satu unit.

“Ya untuk loket kita tambah jumlah yang sebelumnya hanya satu unit, penambahan itu dimaksud untuk menghindari antrean atau kerumunan di titik awal masuk dalam pembelian karcis,” ujarnya.

Baca juga: Objek Wisata Cibulan Kuningan Diserbu Wisatawan, Satgas Covid-19 Lakukan Pengawasan

Baca juga: Wisatawan Lokal Padati Objek Wisata Curug Cipeuteuy Majalengka Saat Libur Lebaran Idul Fitri 2021

Masih sekitar lokasi loket, kata Umbara menyebut bahwa fasilitas pendukung protokol kesehatan disediakan bagi calon pengunjung saat hendak masuk dan menikmati wisata perairan Zamzam Pol ini.

“Sebelum para pengunjung masuk, kita lakukan perketat dalam menjalankan protokol kesehatan. Seperti menyediakan tempat cuci tangan berikut sabunnya, kemudian tidak lupa melakukan cek suhu tubuh bagi setiap pengunjung,” ujarnya.

Pantauan di lokasi sejumlah kolam renang di Zamzam Pool, tidak sedikit pengunjung larut dalam kesegaran kolam renang tersebut. Terlebih volume air itu dihasilkan langsung dari mata air yang berada di lokasi setempat.

“Untuk air di kolam renang ini langsung dari mata air yang masih berada di daerah Zamzam Pool,” ungkapnya.

Menyinggung soal jumlah pengunjung, Umbara menyebut bahwa jumlah pengunjung berdasarkan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. 

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved