Breaking News:

Kawasan Taman Cilimus Membludak, Satgas Covid-19 Siasati Agenda Pengosongan Tiap Malam Jumat

Di masa liburan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, membuat Taman Cilimus sesak oleh aktivitas pengunjung dan pelaku usaha di lokasi tersebut

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Ruang Terbuka Hijau, Taman Cilimus Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Malam Minggu di kawasan Taman Cilimus alami lonjakan pengunjung.

Terlebih saat ini merupakan masa liburan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, membuat kawasan terbuka umum sesak oleh aktivitas pengunjung dan pelaku usaha di lokasi tersebut.

Yaya salah seorang petugas Linmas Desa / Cilimus, Kuningan Jawa Barat saat ditemui di lokasi mengatakan, kawasan terbuka umum Taman Cilimus memang menjadi daya tarik pengunjung dari berbagai daerah.

Baca juga: Terungkap Hasil Rapid Test Antigen di Cirebon Dua Pemudik Asal Kuningan dan Brebes Positif Covid-19

Baca juga: Kasus Covid-19 di Majalengka Masih Bertambah, PPKM Mikro Masih Diberlakukan

Namun kaitan dengan masa Pandemi Covid19 sekarang, petugas Satgas Covid19 juga lebih tegas dan peka dalam mengurai kerumunan di lokasi tersebut.

"Ya untuk aktivitas warga di Taman Cilimus ini, kami tetap melakukan pengendalian dan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat. Tentu dengan pelaksanaan kerja sesuai standar kesehatan atau protokol kesehatan," ungkap Yaya kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (15/5/2021).

Yaya mengklaim bahwa dengan kebijakan pemerintah desa dalam mencegah penyebaran Covid-19, itu terjadi pada pembatasan waktu untuk berkegiatan di lokasi terbuka.

"Ya untuk jam operasional berdasarkan kebijakan pemerintah itu jelas mendapat pembatasan. Kemudian dalam seminggu aktivitas di Taman Cilimus ini kena libur satu hari, yakni pas malam Jumat itu sepi dan tak boleh ada warga jualan atau melakukan kegiatan apapun," ungkapnya.

Terpantau di lokasi sejumlah pengunjung terlihat senang menikmati suasana malam Minggu di Taman Cilimus. Mereka tidak sedikit membawa keluarga dan saudara untuk habiskan waktu malamnya.

"Alhamdulillah kami bisa datang kesini bareng keluarga. Untuk soal Covid19, kami tentu gunakan masker dan saat pulang itu biasanya bersih - bersih hingga benar steril," ujar Iyah salah seorang pengunjung di Taman Cilimus tadi.

Dia mengatakan, sejak adanya Taman Cilimus beberapa tahun lalu. Ini menjadi salah satu tempat pilihan keluarga sekaligus sebagai penghibur juga.

"Ya selain kami bisa menikmati sajian kuliner kekinian. Anak - anak juga bisa bermain dengan gembira, dan kebetulan tadi anak saya naik mini motor yang pake baterai," ujarnya.

Masih di kawasan Taman Cilimus yang juga jalur nasional penghuhung Kuningan - Cirebon ini terlihat banyak kendaraan yang lalu lalang. Tidak sedikit kendaraan roda ermpat mendominasi arus lalu lintas saat masuk waktu malam hari. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved