Breaking News:

Sabtu dan Minggu Diprediksi Wisatawan akan Membludak di Kota Bandung untuk Berlibur Lebaran

Namun demikian, biasanya pada akhir pekan kondisi pengunjung akan meningkat dan relatif lebih besar dibanding hari biasa.

Tribun Jabar - Tribunnews.com
Gedung Sate 
Laporan Wartawan TribunJabar.id, Kemal S Permana
TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG-  Kawasan wisata alam di Jalan Siliwangi yaitu Teras Cikapundung Bandung, terpantau masih realtif sepi pada lebaran kedua, Jumat (14/5/2021).
Biasanya kawasan ini cukup dipadati pengunjung pada hari reguler atau H+1 lebaran.
Namun kondisi ini tidak terjadi saat ini.
Sejumlah faktor turut menjadi pemicu menurunnya jumlah pengunjung, diantaranya adalah kondisi pandemi yang masih belum stabil serta waktu kunjungan yang relatf 'nanggung' karena jatuh pada hari Jumat.
"Mungkin karena ini jari Jumat jadi pengunjung menahan diri, diperkirakan besok (Sabtu,Red) atau Minggu bakal ramai," ujar Sahid, salah satu pengelola wisata perahu di Teras Cikapundung.
Sahid menyebutkan bahwa kondisi pandemi juga masih turut menjadi faktor pemicu rendahnya kunjungan wisatawan ke area wisata sungai di kawasan hutan kota ini.
Namun demikian, biasanya pada akhir pekan kondisi pengunjung akan meningkat dan relatif lebih besar dibanding hari biasa. 
"Kalau akhir pekan sih biasanya lebih ramai dibanding biasanya, mungkin sekarang juga seperti itu, ditambah akhir pekan ini adalah hari libur terakhir bagi pegawai," katanya.  (*)

Baca juga: Pemuda Tewas Tragis Ditabrak dan Diseret Sejauh 8 KM oleh Pengendara Vios, Pelaku Melarikan Diri

Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved