Breaking News:

Larangan Mudik 2021

Nanti Malam Diperkirakan Para Pemudik Masih Tetap Ngotot Ingin Mudk Melalui Jalur Pantura

Bahkan hingga malam lebaran ini, puncak arus mudik diprediksi akan tetap berlangsung.

Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Para pemudik saat memadati jalur tikus di Desa Patrol Baru, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Rabu (12/5/2021) dini hari. 

Laporan Kontributor Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG- Ribuan pemudik roda dua masih memadati perbatasan antara Karawang dan Bekasi pada Rabu (12/5/2021) dini hari. Bahkan hingga malam lebaran ini, puncak arus mudik diprediksi akan tetap berlangsung.

"Bahkan hingga malam lebaran. Kita tetap siaga," kata Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, Rabu (12/5/2021) dini hari.

Eddy mengatakan, Polda Jawa Barat tidak akan melakukan penebalan pasukan lagi. Informasi terakhir, sebanyak 17 ribu personel disiagakan di 158 titik penyekatan di Jawa Barat.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, arus mudik dini hari tadi memang meningkat, menurutnya akibat karyawan yang telah mulai dilibur.

"Hari ini arus memang lebih meningkat, mungkin karena hari ini hari terakhir kerja bagi karyawan. Prediksi kami memang arus semakin padat," ujarnya.

Baca juga: Banyak Pemudik Lalui Jalur Tikus, Warga Desa Patrol Baru Indramayu Senang, Banyak Pemudik Dermawan

Rama mengakui, pihaknya terus berkokordinasi dengan pos penyekatan di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, perbatasan Subang, Indramayu, hingga Cirebon.

Untuk skemanya polisi melakukan buka-tutup yang disebut filterisasi. Ketika kepadatan sudah terjadi filterisasi dilakukan. Kemudian penyekatan pemudik akan dilakukan di pos selanjutnya.

Jalan Tikus

Jalur Pantura Cirebon tampak dipadati pemudik yang mengendarai sepeda motor, Rabu (12/5/2021) pagi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved