Breaking News:

Disuruh Putar Balik dan Gagal Bertemu Anak Semata Wayang, Atih Menangis dan Pingsan, Lalu Akhirnya ?

Seorang ibu rumah tangga menangis dan kemudian pingsan saat petugas Pos Penyekatan Gentong, Tasikmalaya, menyuruhnya balik arah, Rabu (12/5)

Istimewa
Atih pingsan di pelukan suaminya dan dibantu petugas digotong ke pos kesehatan, saat disuruh putar balik di Pos Penyekatan Gentong, Tasikmalaya, Rabu (12/5) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Seorang ibu rumah tangga menangis dan kemudian pingsan saat petugas Pos Penyekatan Gentong, Tasikmalaya, menyuruhnya balik arah, Rabu (12/5) dini hari.

Ibu muda yang diketahui bernama Atih ini hendak mudik ke Ciamis dari Jakarta bersama suaminya menaiki sepeda motor.

Petugas menyuruhnya putar balik karena tak memenuhi syarat sebagai pelaku perjalanan yang dikecualikan pemerintah.

Baca juga: ANEH! Angkot Terguling di Cianjur, Sopir Ngaku Hindari Penyeberang, Saksi Mata Tak Lihat Orang Lewat

Baca juga: Pemuda Majalengka Hina Polisi di Medsos, Kesal Soal Larangan Mudik, Begini Nasibnya Sekarang

Atih memelas ingin pulang ke rumahnya di Ciamis karena sudah dua tahun bekerja di Jakarta dan belum bertemu anak semata-wayangnya.

"Saya sudah dua tahun tidak pulang, Pak. Saya ingin bertemu anak saya," kata Atih yang kemudian tak kuasa menahan rasa hingga menangis.

Tak lama berselang Atih pun pingsan. Beruntung suaminya sigap sehingga tidak sampai jatuh terjerembab ke aspal. Petugas pun akhirnya menggotong Atih ke pos kesehatan.

Saat siuman kembali, Atih kembali menangis di pangkuan suaminya. Petugas tampaknya iba dan  akhirnya melakukan swab antigen kepada keduanya.

Hasil swab antigen, keduanya dinyatakan negatif Covid-19. Petugas akhirnya meloloskan Atih dan suami mudik ke Ciamis bertemu anak semata wayang mereka.

"Kami khawatir kalau pun disuruh putar balik nantinya malah tambah buruk kondisi perasaanya. Untung hasil swab antigen negatif dan diperbolehkan meneruskan perjalanan," kata seorang petugas. (firman suryaman)

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved