Breaking News:

Bupati Ungkap Penyebab Majalengka Zona Merah Covid-19, Ternyata Karena Kasus Per Tanggal 3-9 Mei

Kabupaten Majalengka menjadi satu-satunya daerah di Jawa Barat yang berstatus zona merah Covid-19.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kabupaten Majalengka menjadi satu-satunya daerah di Jawa Barat yang berstatus zona merah Covid-19.

Penetapan status zona merah itu disampaikan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Selasa (11/5/2021).

Merespon hal itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi menjelaskan, penyebab daerahnya kini berstatus zona merah atau naik satu tingkat dari sebelumnya yang berada di zona orange.

Baca juga: Imbas Daya Beli Kurang, Pembeli Pakaian di Pasar Cibolerang Majalengka Turun Hingga 70 Persen

Baca juga: LOWONGAN KERJA Lion Air Group Butuh Lulusan SMA/SMK, D3 dan S1, Berikut Info Pendaftaran Terakhirnya

Disampaikannya, bahwa penetapan status zona merah tersebut dihitung berdasarkan penambahan kasus per tanggal 3-9 Mei 2021 dimana pada saat itu di Kabupaten Majalengka terdapat klaster desa.

"Zona itu dihitung dari 3 sampai 9 Mei dimana saat itu ada kejadian di Desa Gandu dan Desa Genteng di Kecamatan Dawuan ada klaster desa sampai 40 orang," ujar Karna saat dikonfirmasi, Rabu (12/5/2021).

Selain klaster di dua desa tersebut, banyaknya penambahan kasus positif Covid-19 yang tersebar di seluruh wilayah juga menjadi penyebab Kabupaten Majalengka zona merah.

Namun menurut Karna saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mulai bisa dikendalikan dan sebagian besar pasien positif di klaster desa itu sudah dinyatakan sembuh.

"Sejak tanggal 10 dan 11 Mei hari ini sudah kembali terkendali. Kasusnya OTG tidak ada yang dirawat, dan sebagian sudah pada sembuh. Ini update terakhir hari ini," ucapnya.

Meski mulai terkendali, namun Ia memastikan bakal lebih meningkatkan pengawasan dan pergerakan masyarakat dengan memperketat protokol kesehatan.

Halaman
1234
Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved