Breaking News:

Larangan Mudik 2021

POS PENYEKATAN di Bekasi Dijebol Pemudik Bermotor, Videonya Viral, Begini Penjelasan Polri

Peristiwa pembobolan pos penyekatan pelarangan mudik di Kedungwaringin, Bekasi, oleh pemudik yang memakai sepeda motor

WartaKota/Muhammad Azzam
Ribuan pemudik yang mengendarai sepeda motor berhasil menjebol barikade penyekatan di Jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi- Karawang, pada Minggu (9/05/2021) pukul 22.40 WIB. 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Peristiwa pembobolan pos penyekatan pelarangan mudik di Kedungwaringin, Bekasi, oleh pemudik yang memakai sepeda motor pada Minggu (9/5/2021) kemarin, sempat membuat heboh masyarakat.

Bahkan kabar itu berserta rekaman videonya pun langsung viral dan ramai dibicarakan di media sosial.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengungkapkan alasan petugas melepaskan pemudik di posko penyekatan tersebut.

Hal ini merupakan buntut penumpukan kendaraan yang tidak terbendung.

Baca juga: VIDEO: Ribuan Pengendara Mudik Dini Hari, Diputarbalikkan Petugas di Pos Penyekatan Weru Cirebon

Baca juga: HEBOH Pria di Aceh Ajak Masyarakat Melawan Larangan Mudik dan Terobos Penyekatan, Ini Sosoknya

"Karena ini terlalu padat dan juga kondisinya tidak terlalu kondusif sehingga secara diskresi ambil kebijakan untuk dilepas," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Dijelaskan Hendra, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas yang bertugas di posko penyekatan di daerah untuk membantu menyekat para pemudik yang terlanjur lolos.

"Kita koordinasi dengan Karawang, Purwakarta Subang, Cirebon, daerah penyekatan lain untuk  melakukan penyekatan kembali, tidak berarti kita lepas di sini, di sana tidak disekat ya," jelasnya.

Ia menuturkan pihaknya juga telah menambah personel yang bertugas di pos penyekatan Kedungwaringin. Hal untuk mencegah kejadian serupa terulang.

"Kita tambah sekitar total  sekitar 150an dan kita sudah minta penambahan dari polda sekitar 1 pleton, kemudian dari beberapa pos penyekatan yang ada kita minta beberapa, mungkin sekitar 150-200 orang," pungkasnya.

Diketahui, pos penyekatan mudik Polres Metro Bekasi kembali dijebol oleh pemudik yang memakai sepeda motor di tengah pelarangan mudik lebaran pada Minggu (9/5/2021) malam.

Halaman
1234
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved