Breaking News:

Persibmania

Masa Peminjaman Berakhir, Geoffrey Castillion Diharapkan Kembali ke Persib Bandung Awal Juni 2021

Bomber andalan Persib Bandung, Geoffrey Castillion sudah menyelesaikan masa peminjamannya di klub Liga Italia

Instagram.com/@persib_official
Gelandangan Persib Bandung, Esteban Vizcarra dan Geoffrey Castillion 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Bomber andalan Persib Bandung, Geoffrey Castillion sudah menyelesaikan masa peminjamannya di klub Liga Italia, Como 1907.

Geoffrey Castillion diharapkan bisa kembali bergabung dengan tim pada Juni 2021. Namun sebelum itu, jebolan Jong Ajax Amsterdam ini akan terlebih dulu kembali ke Belanda untuk mengurus beberapa dokumen.

"Geoffrey akan menjalani tes PCR dan kemudian akan kembali ke Belanda. Saat itu, kami akan mengurus segala dokumen yang diperlukan. Kami harap, dia bisa kembali ke Bandung di awal Juni," ujar Pelatih Persib bandung, Robert Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Kehadiran Sang Anak Menambah Warna Baru di Momen Ramadan Pemain Persib Abdul Aziz

Robert Alberts menambahkan, Castillion sesuai kesepakatan dengan Como 1907 akan kembali ke Maung Bandung dalam kondisi yang baik.

Oleh karena itu, Castillion lanjut Robert akan menjalani tes kesehatan secara menyeluruh sebelum kembali ke Belanda.

"Masa latihan Geoffrey di Como FC telah berakhir. Klub Italia itu sepakat tidak akan menggunakan Geoffrey lagi. Sesuai dengan yang tercantum pada kontrak, ia akan kembali tanpa mengalami cedera," katanya.

Sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan Geoffrey Castillion yang sedang dipinjamkan ke Como 1907 di Liga Italia akan kembali.

Hal ini sekaligus membantah rumor yang menyebutkan pemain asal Belanda itu tidak akan kembali ke Persib pada Juni nanti.

Baca juga: Selain Siapkan Pengganti Farshad, Robert Punya Rencana Ini untuk Geoffrey Castillion Demi Persib

"Iya dong. Kan peminjaman sampai bulan Juni, pas lah pas liga mulai Geoffrey sudah balik," ujar Teddy kepada awak media belum lama ini.

Selain itu, Geoffrey selama di Italia tidak bermain cukup banyak. Selama bermain di Como 1907, pemain berusia 29 tahun itu belum pernah sekalipun turun.

Bahkan dalam dua laga terakhir Como 1907, jebolan Jong Ajax Amsterdam itu tidak berada di bangku cadangan.

Padahal tujuan utama peminjaman Geoffrey ke Italia untuk memberikan kesempatan bermain karena Liga Indonesia tidak berjalan karena Covid-19 selama satu tahun.

Teddy pun menjawab alasan mengapa pemainnya tersebut tidak bermain selama masa peminjaman di Como 1907.

"Jadi kemarin saya sempat tanyakan soal Geoffrey kepada orang di Itali nya, kenapa gak main? Ternyata dia cedera. Jadi gak main lama terus pas latihan mau main, dia cedera engkel. Tapi dia sudah mulai latihan lagi kayanya," katanya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved