Breaking News:

Larangan Mudik

Sempat Adu Mulut Dengan Petugas, Ratusan Pemudik Gagal Lolos Pos Penyekatan Gentong dan Diputarbalik

Ratusan pemudik menggunakan sepeda motor gagal melanjutkan perjalanan setelah terjegal di Pos Penyekatan Gentong

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar
Ratusan pemudik bersepeda motor gagal lolos di Pos Penyekatan Gentong dan terpaksa putra arah kembali, Minggu (9/5) dini hari. (firman suryaman) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Ratusan pemudik menggunakan sepeda motor gagal melanjutkan perjalanan setelah terjegal di Pos Penyekatan Gentong, ruas jalan negara Bandung-Tasikmalaya, Minggu (9/5) dini hari.

Ratusan pemudik ini muncul serentak berombongan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dan sempat mengejutkan petugas. Mereka diperiksa kelengkapan dokumennya.

Karena tidak memenuhi syarat sesuai aturan pemerintah, petugas gabungan yang berjaga di Pos Penyekatan Gentong terpaksa memutar balik mereka.

Baca juga: Agus Rela Lakukan Hal Ini Agar Lolos dari Penyekatan Jalur Mudik, Demi Melamar Kekasihnya di Klaten

Sejumlah pemudik sempat meminta belas kasihan. Ada pula yang ngotot hingga adi mulut agar bisa melanjutkan perjalanan berkumpul bersama keluarga.

Namun, dengan tegas petugas tetap menyuruh mereka putar arah. Para pemudik pun akhirnya tak berkutik dan terpaksa balik lagi ke arah Bandung.

Dengan pasrah, ratusan pemudik bersepeda motor berbagai merek ini akhirnya memutar arah di lokasi yang sudah disediakan dengan kawalan ketat petugas.

Baca juga: Viral Gadis Tak Sengaja Ketemu Sang Ayah yang Lagi Kerja Jadi Sopir Truk Saat Mudik, Ini Kisahnya

Kepala Pos Penyekatan Gentong, Kompol Gunarto, mengatakan, pihaknya terpaksa memutar balik mereka karena tak bisa memperlihatkan dokumen.

"Dokumen dimaksud adalah surat tugas yang menyatakan sedang dalam perjalanan dinas. Jadi terpaksa diputarbalik," ujar Gunarto.

Ia mengharapkan warga tak usah memaksakan diri mudik karena jelas dilarang pemerintah demi mengantisipasi paparan Covid-19.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved