Breaking News:

Petugas Berhasil Tilang Travel Gelap Bawa Pemudik, Begini Penjelasan Kasat Polantas Kuningan

Tohir mengatakan penilangan itu dilakukan akibat kendaraan roda empat membawa pemudik tanpa melengkapi surat kendaraan dan kesehatan bebas Covid-19.

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mumu Mujahidin
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Sopir Bus sweeping mobil travel gelap di titik Check Point Tugu Ikan perbatasan Kuningan Cirebon, Sabtu dini hari. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Polres Kuningan berhasil amankan sebuah minibus alias travel gelap yang diketahui bawa pemudik.

Demikian hal itu dikatakan Kasat Polantas Polres Kuningan AKP Tohir Muhiddin saat di konfirmasi Tribuncirebon.com, Minggu (9/5/2021).

Dalam keterangannya, Tohir mengatakan bahwa tindakan penilangan itu dilakukan akibat kendaraan roda empat membawa pemudik tanpa melengkapi surat kendaraan dan kesehatan bebas Covid-19.

"Ya untuk mobilnya kami tilang dan itu hanya satu unit," ungkapa Tohir saat dihubungi smartphonenya.

Baca juga: Modus Travel Gelap Pada Pemudik, Harga Murah hingga Minta Mengaku Keluarga Agar Tak Dirazia Polisi

Baca juga: Ibu di Soreang Sangat Malu Dengar Anaknya Mudik Jalan Kaki dari Gombong Viral, Ini Faktanya

Menyinggung aksi sweeping yang dilakukan para sopir bus semalam, kata Tohir mengklaim bahwa mereka itu tidak melakukan sweeping, melainkan hanya menginfokan saja dan untuk malam ini, tindakan sama sudah tidak ada.

"Semalam itu bukan sweeping dan mereka hanya menginfokan bahwa masih banyak travel gelap yang nekad angkut pemudik. Tapi mereka sadar bahwa mereka gak berhak melakukan penyekatan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah sopir bus di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ikut berjaga di titik check point yang berada di Tugu Ikan daerah perbatasan Kuningan-Cirebon.

Teramati di lokasi check point, ternyata para sopir bus itu turun ke jalan melakukan aksi sweeping terhadap travel gelap yang masih diketahui beroperasi, Sabtu (8/5/2021) dini hari.

Dalam aksinya mereka berhasil menghentikan kendaraan yang melintas di pos penyekatan Tugu Ikan bersama petugas gabungan dari TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved