Breaking News:

Ramadan 2021

Protokol Kesehatan Enggak Ngaruh, Pasar Antri Baru Cimahi Membludak, Pengunjung Pasar Berdesakan

Menjelang hari raya Idul Fitri 2021, aktivitas di Pasar Antri Baru, Jalan Sriwijaya, Setiamanah, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, tampak ramai.

Tribun Jabar/Wildan Noviansah
Suasana Pasar Antri Baru, Jalan Sriwijaya, Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, yang dipenuhi pengunjung, Sabtu (7/5/2021).  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wildan Noviansah

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG-  Menjelang hari raya Idul Fitri 2021, aktivitas di Pasar Antri Baru, Jalan Sriwijaya, Setiamanah, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, tampak ramai.

//

Dari pemantauan Tribun Jabar, tampak berjejer kendaran roda dua dan roda empat di sana. Terlihat juga kemacetan di pintu masuk pasar.

Seorang petugas parkir, Saripudin, mengatakan, sejak pagi, Pasar Antri Baru buka sampai pukul 13.00 terhitung lebih dari 700 kendaraan masuk ke area parkir.

"Sejak buka sampai siang, kurang lebih ada 600 sampai 700 kendaran yang masuk," katanya ketika ditemui di Pasar Antri Baru, Sabtu (8/5/2021). 

Banyaknya kendaran selaras dengan tingginya jumlah pengunjung di pasar tersebut.

Pengawas Pasar Antri Baru, Bibi, mengatakan sepekan menjelang Lebaran, pengunjung naik hingga 30 persen. 

"Berdasarkan data yang kita himpun jumlah pengunjung per hari nya naik hingga 30 persen," kata dia. 

Menurutnya, hal tersebut biasa terjadi ketika mendekati hari raya. Terlebih Pasar Antri Baru tidak hanya menyediakan bahan makan, tetapi juga pakaian. 

Bibi menambahkan puncak kenaikan jumlah pengunjung Pasar Antri Baru diperkirakan terjadi pada dua hari sebelum Lebaran, yakni mencapai 60 Persen. 

"Biasanya 1-2 hari sebelum Lebaran, jumlah pengunjung makin banyak, kira-kira kenaikannya bisa mencapai 60 persen dari hari normal," ujarnya.

Bibi bersama pengelola pasar rutin mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. 

"Kami tetap imbau pengunjung dan pedagang untuk menaati protokol kesehatan," kata Bibi.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved