Breaking News:

Liga 1 2021

Skema Pertandingan Liga 1 2021 Dihadiri Penonton, Para Suporter di Stadion Harus Sudah Divaksin

Mekanisme hadirnya penonton dalam pertandingan Liga 1 sudah disiapkan dan tinggal diberikan kepada pihak Kemenpora dan Kepolisian

Istimewa
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berusaha melewati gelandang Persija Jakarta Rohit Chand 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya diminta untuk menyiapkan mekanisme apabila pertandingan Liga 1 2021 dihadiri penonton.

Rencana tersebut, mulanya merupakan arahan Presiden Joko Widodo kepada Menpora Zainudin Amali setelah melihat pertandingan Piala Menpora 2021 yang bergulir tanpa dihadiri penonton.

Meski demikian, Jokowi meminta agar pertandingan dengan penonton harus dikaji lebih dulu lantaran bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Persib Bandung Tegas Tolak Wacana Penghapusan Degradasi di Liga 1 2021, Teddy Tjahono Bilang Begini

Mekanisme hadirnya penonton dalam pertandingan Liga 1 2021 dikatakan Hadian sudah disiapkan dan tinggal diberikan kepada pihak Kemenpora dan Kepolisian.

“Kami memang diminta beberapa dokumen misalnya soal protokol kesehatan dengan penonton ada infografisnya yang bisa memperkuat perencanaan seperti apa nanti kalau kita adakan seperti itu, target hari ini kami akan kirim ke Kemenpora termasuk ke Kepolisian,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Jumat (7/5/2021).

Tak hanya dengan penonton, PT LIB juga mengajukan pertandingan tanpa penonton.

Baca juga: BENAR Liga 1 2021 Akan Terpusat di Pulau Jawa? Begini Komentar Manajemen Persib Bandung

Untuk pertandingan tanpa penonton menurutnya tidak terlalu susah karena mekanismenya sudah ada dan berjalan sukses pada Piala Menpora 2021.

Sementara pertandingan dihadiri penonton, PT LIB telah menyiapkan bagaimana persyaratannya seperti alur penonton saat masuk Stadion, pembelian tiket.

Bahkan ada syarat pula mereka yang datang ke Stadion harus yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

“Dengan penonton kan bukan semudah buka pintu kan ada walk flow yang jelas, gimana caranya tiketingnya, itu juga masuk dalam kajian kami yang akan kami kirim,” kata Hadian.

“Ya itu juga (penonton wajib vaksin) karena gini misalnya wajib vaksin nanti sistem kami harus nyambung ke Kemenkes. Kami harus berhubungan ke sana kalau tidak ya kami tidak tahu verifikasi datanya,” jelasnya

Berita tentang Liga 1 2021

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved