Breaking News:

Pria Asal Kuningan Tinggal di Kandang Sapi Karena Putus Cinta, Dijemput Petugas Dinsos untuk Diobati

Rasdi (40), warga Desa Margamukti, Kecamatan Cimahi, Kuningan Jawa Barat yang tinggal di kandang sapi kini telah mendapat penanganan pemerintah

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Rasdi warga Margamukti yang mengalami gangguan kejiwaan tinggal di kandang sapi 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Rasdi (40), warga Desa Margamukti, Kecamatan Cimahi, Kuningan Jawa Barat yang tinggal di kandang sapi kini telah mendapat penanganan pemerintah daerah Kuningan.

"Iya Rasdi kemarin ada petugas Dinas Sosial menjemputnya untuk diberikan pengobatan," ungkap Watinah (70) ibu kandung saat ditemui di kandang sapi yang tak jauh dari rumahnya di desa setempat, Jum'at (7/5/2021).

Watinah mengaku bahwa Rasdi terpaksa tinggal di kandang sapi akibat gangguan kejiwaan yang dirasakannya. Hal itu menyusul setelah Rasdi kecewa atas hubungan percintaan yang dialami sekitar 15 tahun silam.

"Anak saya bisa gangguan mental, dulu akibat diputus cinta sama pacarnya. Padahal Rasdi saat itu sudah tunangan dan sepulang dari merantaunya di Jakarta, perempuan minta putus dan Rusdi begitu hingga sekarang," ungkapnya.

Baca juga: Ustaz Ujang Bustomi Ajak Pemuda Yang Hidup 15 Tahun di Kandang Sapi Karena Gagal Nikah Baca Sholawat

Alasan Rusdi ditempatkan jauh dari warga alias di kawasan kandang sapi, kata Watinah karena  kondisi kesehatan Rusdi kadang - kadang tidak karuan, hingga membuat warga takut.

"Ya Rusdi kalau lagi kumat memang suka galak. Pernah kejadian parah sewaktu itu bapaknya pernah dicekik, gigit hingga ditendang sampai terpelanting jauh," ujar Watinah lagi.

Mengenai bisanya tinggal di kandang sapi, kata dia menyebut itu belum berumur lebih tiga tahun.

"Soal tinggal di kandang sapi itu baru dua tahun, tapi kalau derita penyakit gangguan itu hampir 15 tahun," katanya.

Diketahui sebelumnya, Kang Ustaz Ujang Busthomi sempat mendatangi lokasi tinggal Rasdi dan keluarga beberapa waktu lalu.  "Iya kemarin ada Pak Ustad datang, cuma keterangan lain. Bukan tinggal di kandang sapi itu 15 tahun tapi baru dua tahun," ujarnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved