Breaking News:

Pelosok Desa di Majalengka Tak Akan Gelap Lagi, Ratusan Lampu Penerangan Jalan Umum Akan Dipasang

Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka tahun ini akan melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan kabupaten

Istimewa
Pemerintah Kabupaten Majalengka menambah satu kendaraan crane seharga Rp 1, 4 miliar, yang dananya bersumber dari APBD kabupaten. 
Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto
TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka tahun ini akan melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan kabupaten dan 442 titik di pelosok desa. 
Hal itu dilakukan, agar suasana desa dan jalan kabupaten menjadi terang benderang.
Kepala Dinas Perhubungan Majalengka, Edy Noor Sudjatmiko mengungkapkan, untuk jalan kabupaten akan dipasang lampu PJU di 20 titik yang tersebar di sejumlah tempat.
Anggaran pembangunan PJU ini berasal dari APBD kabupaten.
Sedangkan 443 unit PJU merupakan bantuan dari pemerintah pusat.
“Sampai saat ini lampu PJU telah terpasang sebanyak 4.251 titik, yang tersebar di seluruh Kabupaten Majalengka,” ujarnya, Kamis (6/5/2021).
Ia mengakui, selama ini ada kendala dalam perbaikan ataupun pemasangan baru lampu PJU, karena jumlah armada yang terbatas.
Sehingga menyebabkan para petugas sering terlambat dalam pemeliharaan lampu penerangan tersebut.
“Meski wilayahnya berjauhan dan hanya tersedia satu mobil crane, namun petugas rutin setiap hari melaksanakan pemeliharaan dengan menggunakan 1 armada. Selama ini PJU jalan kabupaten yang ada di desa menjadi prioritas pemeriksaan dan pemeliharaan hingga pemasangan baru,” ucapnya.
Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengemukakan, untuk kebutuhan sarana perbaikan lampu PJU, Pemerintah Kabupaten Majalengka menambah satu kendaraan crane seharga Rp 1, 4 miliar, yang dananya bersumber dari APBD kabupaten.
“Dengan adanya penambahan mobil PJU ini, diharapkan akan lebih meningkatkan pelayanan terhadap pemasangan dan perbaikan lampu PJU, yang ada di setiap wilayah,” jelas dia.
Menurutnya, pembelian kendaraan dinas crane yang dilakukan Pemkab Majalengka saat ini dianggap mendesak, seperti halnya mobil ambulans atau armada pemadam kebakaran.
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved