Breaking News:

HIPMI Majalengka Ajak Masyarakat Beli Parsel Lebaran dari UMKM, Ini Tujuannya

HIPMI Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengimbau masyarakat untuk membeli parsel dari produk UMKM

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Majalengka, Muhammad Afzal 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengimbau masyarakat untuk membeli parsel dari produk UMKM Kabupaten Majalengka.

Imbauan tersebut, bertujuan untuk menggelorakan gerakan belanja produk UMKM guna mendorong percepatan kebangkitan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Majalengka, Muhamad Afzal mengatakan, bahwa hal tersebut juga bermaksud dalam rangka mendorong percepatan kebangkitan pelaku UMKM Majalengka di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Masuk Hari Kedua Larangan Mudik, Jalur Pantura Indramayu Sepi Pemudik, Bupati Nina Pun Senang

"Ini juga sekaligus tujuannya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang gerakan nasional bangga buatan Indonesia," ujar Afzal kepada Tribun, Jumat (7/5/2021).

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi atas didaulatnya Miss Grand Internasional, Aurra Kharisma sebagai duta UMKM Kabupaten Majalengka.

Sehingga, ia pun berharap dapat mendongkrak penjualan UMKM Majalengka dan semakin terkenal, baik ditingkat Nasional maupun di Internasional.

Baca juga: Kapan Lebaran 2021? Muhammadiyah Sudah Tetapkan 1 Syawal 1442 H Hari Raya Idul Fitri, Lebaran

Karena, menurut Afzal, ketika UMKM asal Kabupaten Majalengka ini disuport oleh Aurra Kharisma sebagai Miss Grand Internasional, maka tidak menutup kemungkinan berbagai produk tersebut, bisa masuk ke mancanegara.

Kendati demikian, ia tetap berharap kepada masyarakat Kabupaten Majalengka, untuk membiasakan membeli produk-produk UMKM tersebut.

Salah satu contohnya dalam momen menjelang Lebaran atau Hari Raya Idulfitri.

"Biasa kan suka berkirim parsel, baik antara saudara atau pun mungkin dari menantu ke mertuanya. Nah, budayakan dengan membeli produk-produk UMKM tersebut. Sehingga maksud saya dari bawah dulu kita bergerak untuk memperdayakan para pelaku UMKM tersebut," ucapnya.

Sehingga melalui program itu, menurutnya, akan timbul kembali semangat dan gotong royong.

Bahkan, juga sekaligus akan terlihat kembali geliat UMKM semakin bergairah.

"Saya optimis, produk UMKM kita makin dikenal dan berkualitas," jelas dia.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved