Breaking News:

Akhir Pekan Ini Diprediksi Terjadi Kerumunan di Mal dan Pusat Perbelanjaan, Petugas Gabungan Siaga

Gabungan petugas itu sengaja ditugaskan untuk memastikan tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan di tempat tersebut.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Suasana Toko UD Putra TS yang berada di jalan raya Cigasong-Jatiwangi, Desa Baribis, Kecamatan Cigasong ramai dikunjungi warga untuk keperluan lebaran. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Petugas gabungan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung diterjunkan ke sejumlah mal dan pusat perbelanjaan.

Gabungan petugas itu sengaja ditugaskan untuk memastikan tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan di tempat tersebut. Apalagi, pekan ini diprediksi bakal terjadi lonjakan pembeli. 

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, dari Disdagin ada sekitar 72 pegawai yang ditugaskan memantau pusat perbelanjaan, mal atau ritel di akhir pekan ini.

Mereka akan bergerak bersama unsur kewilayahan dan Satgas Penanganan Covid-19 yang ada di pusat perbelanjaan, mal, dan ritel masing-masing wilayah.

"Memang diperkirakan ada lonjakan mulai Jumat, Sabtu dan Minggu ini. Oleh karena itu para manajemen mal harus bisa mengantisipasinya," ujar Elly, saat dihubungi, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Cara Belanja di Pasar Baru tanpa Berdesakan, Cukup Klik Etapasbar.id, Belanja via Online

"Jadi ada kontrol dari ke wilayah dengan Disdagin. Kita (Disdagin) akan terjunkan tim mulai hari Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin," katanya.

Dikatakan Elly, untuk mencegah terjadinya kelebihan kapasitas pengunjung, manajemen atau Satgas di pusat perbelanjaan wajib menempatkan petugas di pintu masuk serta membatasi akses pintu masuk ke pusat perbelanjaan.

"Kita berikan saran kepada manajemen mal, pintu masuk atau area masuk itu dibatasi hanya dua pintu saja. Itu agar bisa mengetahui jumlah pengunjung di dalam. Kaspitasnya hanya 50 persen," ucapnya. 

Elly menegaskan, jika ada yang melanggar pihaknya tidak segan untuk merekomendasikan agar disanksi oleh Satpol PP. 

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved