Breaking News:

Larangan Mudik

Tokoh Ulama Kuningan Habib Quraisy Baharun Bicara soal Larangan Mudik 2021: Itu Bukan Menekan

Soal larangan mudik 2021 mendapat tanggapan dari tokoh ulama Majelis Rasulullah SAW Kuningan Jawa Barat, yakni Habib Quraisy Baharun.

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Habib Quraisy Baharun usai melakukan pertemuan singkat bareng Bupati serta Forkompimda Kuningan, di posko chek point tugu ikan daerah perbatasan Kuningan – Cirebon, Kamis (6/5/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Soal larangan mudik 2021 mendapat tanggapan dari tokoh ulama Majelis Rasulullah SAW Kuningan Jawa Barat, yakni Habib Quraisy Baharun.

“Kita ini hidup di bawah pemerintah yang memiliki aturan untuk kemaslahatan masyarakat di masa pandemic covid -19 sekarang. 

Saya pikir masyarakat tidak ada alasan untuk tidak mentaati selama ketentuan pemerintah itu betul untuk kemaslahatan,” ungkap Habib Quraisy Baharun saat usai melakukan pertemuan singkat bareng Bupati serta Forkompimda Kuningan, di posko chek point tugu ikan daerah perbatasan Kuningan – Cirebon, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: PNS Berani Cuti lalu Mudik Lebaran? Hati-hati Ada Sanksinya Lho, Lumayan Berat Hukumannya

Baca juga: Kamis Pukul 00.00 Mulai Berlaku, Ini 100 Titik Penyekatan Mudik di Jabar, dari Bogor Sampai Kuningan

Habib Quraisy Baharun menyebut kaitan dengan kebijakan larangan mudik 2021 itu bisa di lihat dari banyak hal alias jangan melihat sudut pandang tertentu.

“Kalau melihat dari sudut kebaikan dalam kebijakan larang mudik, ini bisa memberikan keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat luas.

Namun jika di lihat dari ekonomi dan perasaan, tentu kita sebagai masyarakat harus berkorban untuk mentaati kebijakan ini,” ujarnya.

Baca juga: Jangan Coba-coba Mudik ke Cirebon, Ribuan Personel Gabungan Akan Jaga di Posko Penyekatan 24 Jam

Baca juga: Tegaskan Larangan Mudik Sesuai Aturan yang Berlaku, Menhub RI: Dasar Hukumnya Jelas

Kemudian kepada aparat saat melangsungkan tugas, kata Habib Quraisy menyebut untuk tetap melakukan kebijakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah, pemerintah juga akan bijak dan bisa memberikan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya. 

Diketahuinya, kata Habib Quraisy, kebijakan yang dilakukan pemerintah ini semata bukan merupakan penekan bagi masyarakat.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved