Breaking News:

YPPM : Kampus Unma Milik Masyarakat Majalengka, Bukan Milik Pribadi  

Mencuatnya kabar tak sedap yang menyebutkan jika Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka (YPPM) dikuasai keluarga tertentu, dibantah keras pihak yayasas

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Potret Kampus terbesar di Kabupaten Majalengka, Universitas Majalengka. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Mencuatnya kabar tak sedap yang menyebutkan jika Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka (YPPM), dikuasai keluarga atau kelompok tertentu, dibantah keras pihak yayasan.

Semua tudingan yang dialamatkan yayasan yang menaungi Universitas Majalengka ( Unma) ini, dinilai tidak mendasar dan jauh dari realitas yang ada.

Penegasan itu disampaikan, Lalan Soeherlan selaku atas nama Ketua Badan Pengurus YPPM, melalui siaran pers yang diterima Tribuncirebon.com, Rabu (5/5/2021).  

Baca juga: Aura Kharisma Jadi Duta UMKM Majalengka, Tak Gengsi Meski Sudah Runner Up 3 Miss Grand International

Dijelaskan Lalan, jika melihat historis pendirian kampus Universitas Majalengka dengan Pemerintah Daerah Majalengka maupun masyarakat, tidak bisa dipisahkan.

Sehingga tuduhan terkait kepemilikan yayasan yang didominasi keluarga tertentu tidak benar. 

"Kami tegaskan secara hakekat, bahwa kampus Universitas Majalengka itu milik masyarakat Majalengka, bukan milik pribadi atau perorangan," ucap Lalan kebetulan menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Majalengka.

Menurut Lalan, pendirian cikal bakal Unma itu berdiri pada tahun 1984, diinisiasi Bupati Majalengka saat itu, Ketua DPRD Majalengka dan tokoh masyarakat Majalengka.

Sedangkan tokoh pendiri yang muncul pada akta notaris, yaitu Djaelani (Alm), Kol (Purn) H. Wardja (Alm), Drs. H. Budi Abudin, MS, Prof. Dr. H.A. Yunus, Drs, SH, MBA, M.Si. (Alm), dan Drs. H. Samanhudi Soerahman (Alm).

"Para pendiri ini merupakan penggagas, yang sebelumnya mendirikan Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka (YPPM)," jelas dia.

Halaman
123
Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved