Breaking News:

Klaster Pengajian

Puluhan Ibu-ibu Pengajian di Cianjur Positif Covid-19, Seorang Terpaksa Dilarikan ke Rumah Sakit

pa yang dikhawatirkan terjadi. Sebanyak 53 warga di Kampung Cangkuang, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, terpapar Covid-19.

IRNA
Ilustrasi Virus Corona. Puluhan Ibu-ibu Pengajian di Cianjur Positif Covid-19, Seorang Terpaksa Dilarikan ke Rumah Sakit 

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Apa yang dikhawatirkan terjadi. Sebanyak 53 warga di Kampung Cangkuang, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, terpapar Covid-19.

Para ibu-ibu terpapar Covid-19 itu diduga tertular di acara pengajian yang kerap mereka ikuti, sehingga bisa dikatakan sebagao klaster pengajian.

Kondisi mereka diketahui setelah pihak puskesmas melakukan pelacakan kontak (tracing) terhadap salah seorang pasien, yang kemudian diketahui positif terpapar Covid berdasar hasil swab antigen.

Camat Cibinong, Aceng Holil, mengatakan tracing terhadap para peserta pengajian dilakukan karena pasien yang terdeteksi positif Covid-19 tersebut kerap menyelenggarakan pengajian yang diikuti puluhan ibu-ibu, warga setempat.

Baca juga: Begini Kondisi Terbaru Guru Susan Antela yang Lumpuh Setelah Disuntik Vaksin Covid-19 Buatan China

Baca juga: 53 Ibu-Ibu Pengajian di Cianjur Positif Covid-19, Awalnya Ada Sekeluarga Batuk dan Demam

Berbekal informasi itu, pendataan yang dilanjutkan dengan pemeriksaan pun dilakukan.

"Pada hari pertama, sebanyak 30 peserta pengajian di-swab antigen. Hasilnya 26 orang positif," ujar Aceng Holil melalui telepon, Selasa (4/5/2021).

Tak sampai di situ, puluhan peserta pengajian lainnya kemudian juga menjalani memeriksaan dengan metode yang sama keesokan harinya.

Benar saja, jumlah mereka yang terpapar bertambah.

"Dari pemeriksaan pada hari kedua dan ketiga, sebanyak 27 dipastikan positif, sehingga total yang terjangkit sebanyak 53 orang," kata Aceng.

Aceng mengatakan, sejauh ini belum diketahui pasti siapa peserta pengajian yang pertama terpapar dan bagaimana ia bisa sampai terpapar.

Halaman
123
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved