Breaking News:

Larangan Mudik

Pemudik Sewa Travel Gelap Rp 500-900 Ribu untuk Mudik, Ketahuan Petugas di Jalur Pantura Karawang

Tarif travel gelap itu mulai dari Rp500 ribu hingga Rp 900 ribu per orang, mereka angkut untuk pergi mudik secara diam-diam dari Karawang.

Tribun Jabar
Satuan Lantas Polres Karawang, Jawa Barat mengamankan sebanyak 32 unit mobil yang digunakan travel gelap. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG- Satuan Lantas Polres Karawang, Jawa Barat mengamankan sebanyak 32 unit mobil yang digunakan travel gelap.

Tarif travel gelap itu mulai dari Rp500 ribu hingga Rp 900 ribu per orang, mereka angkut untuk pergi mudik secara diam-diam dari Karawang.

Pagi itu, puluhan mobil berjejer Plaza Mapolres Karawang. Kendaraan tersebut merupakan hasil razia petugas selama beberapa malam terakhir. Mereka ditangkap di sepanjang Jalur Pantura Karawang.

"Mereka menerapkan tarif yang tidak wajar," kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra kepada wartawan, Rabu (5/5/2021).

Padahal, warga masih bisa diperbolehkan mudik hingga hari ini dengan persyaratan tertentu seperti yang telah ditentukan oleh pemerintah. Seharusnya warga bisa melakukan mudik dengan pergi ke Terminal.

"Pertama trayek juga tidak sesuai. Lalu mereka juga tidak memenuhi protokol kesehatan," katanya.

Untuk wilayah Jawa Barat, travel mudik menarif hingga Rp500 ribu. Kemudian Jawa Tengah dan Jawa Timur ditarif Rp900 ribu.

Modusnya para travel gelap tersebut, menawarkan melalui gruf media sosial. Kemudian penumpang dan sopir akan berjanjian.

Pengamanan mobil travel gelap itu dilakukan karena telah melanggar Pasal 308 UU No. 22/2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan.

Baca juga: Cerita Pemudik dari Jakarta Tujuan Brebes, Berangkat di Malam Hari Demi Hindari Petugas Penyekatan

Halaman
1234
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved