Breaking News:

Pedagang di Pasar Sandang Jatibarang Indramayu Happy Dagangannya Laris Manis, Enggak Takut Dibubarin

Salah satunya yang dirasakan Agus Fuad (43), pedagang kerudung asal Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon itu mengaku sangat bersyukur.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Agus Fuad (43), pedagang kerudung asal Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon saat berjualan di Pasar Sandang Mingguan (Rabu-Minggu) Jatibarang, Indramayu, Rabu (5/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pedagang pakaian di Pasar Sandang Mingguan (Rabu-Minggu) Jatibarang, Indramayu mulai merasakan kenaikan jumlah pembeli menjelang lebaran 2021. 

Salah satunya yang dirasakan Agus Fuad (43), pedagang kerudung asal Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon itu mengaku sangat bersyukur.

Pasalnya, para pedagang pada tahun ini diizinkan berjualan dengan bebas asalkan menerapkan protokol kesehatan.

Berbeda dengan tahun kemarin. Pada saat itu, mereka bahkan harus kucing-kucingan dengan para petugas. 

Agus Fuad dan ratusan pedagang lainnya tak boleh berjualan di momen menjelang lebaran, pasar pun ditutup demi mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

"Kalau tahun ini sedikit ada peningkatan dari tahun kemarin. Karena kan tahun kemarin banyak penyekatan-penyekatan, sekarang kan agak longgar. Jadi ramai," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di sela-sela kegiatan berjualannya, Rabu (5/5/2021).

Agus Fuad enggan menyebut secara pasti berapa omzet yang ia dapat menjelang lebaran tahun ini.

Hanya saja, ia mengatakan, peningkatannya cukup memuaskan, yakni sekitar 30 persen dibanding tahun lalu.

Dalam hal ini, Agus Fuad berharap, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga para pedagang bisa kembali berjualan normal seperti sebelumnya.

Ia memprediksi, kegiatan pasar sandang ini akan semakin ramai pada Minggu (9/5/2021) karena menjadi hari terakhir sebelum lebaran.

Sekedar informasi, Pasar Sandang Mingguan Jatibarang ini hanya buka setiap Rabu dan Minggu. 

Pasar ini juga dikenal dengan sebutan pasar tumpah, buka mulai pukul 06.00-14.00 WIB. Di sana banyak menjual beragam kebutuhan sandang terutama pakaian masyarakat menengah ke bawah.

Setiap Bulan Suci Ramadan tiba, pasar tradisional yang satu ini menjadi buruan masyarakat dari berbagai daerah untuk berburu baju lebaran, karena harganya yang murah dan memiliki kualitas bagus.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan tahun depan gak ada Covid-19, biar jualannya makin laris," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved