Breaking News:

Pusat Perbelanjaan dan Restoran di Majalengka Kerap Ramai Anggota DPRD Ini Minta Berikan Sanksi

Bahkan menurutnya, di saat waktu jam berbuka puasa, beberapa rumah makan di Kabupaten Majalengka, selalu dipadati para pengunjung.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Suasana Toko UD Putra TS yang berada di jalan raya Cigasong-Jatiwangi, Desa Baribis, Kecamatan Cigasong ramai dikunjungi warga untuk keperluan lebaran. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Anggota DPRD Majalengka, M Fajar Sidiq prihatin dengan adanya kerumunan pengunjung di pusat perbelanjaan sandang yang ada di Kabupaten Majalengka

Bahkan menurutnya, di saat waktu jam berbuka puasa, beberapa rumah makan di Kabupaten Majalengka, selalu dipadati para pengunjung. 

"Contohnya melebihi kapasitas, ada yang tidak menggunakan masker dan banyak yang tidak menerapkan social distancing. Oleh sebab itu disaat perantau dilarang mudik dan perbatasan juga dijaga ketat, aktifitas masyarakat di dalam pun harusnya diperketat," ujar Fajar, Selasa (4/5/2021).

Bahkan, menurut Mang Fajar sapaan akrabnya, jika kondisi ini dibiarkan dan aturan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan dan rumah makan tidak diterapkan dengan baik, menurutnya, ini bisa memicu terjadinya peningkatan jumlah terkonfirmasi Covid-19.

Baca juga: Pengunjung Pasar Baru Meningkat, Orang-orang Beli Baju untuk Lebaran, Eh Toko Ini Justru Sepi Banget

Baca juga: Sarnoto Nekat Mudik dari Cibubur ke Tegal, Berangkat Saat Sahur, Siang Sudah Lolos Sampai Indramayu

"Jadi saya berharap, pusat perbelanjaan dan rumah makan harus menaati aturan protokol kesehatan dan bila perlu siapkan juga petugas di rumah-rumah makan dan berikan sanksi bagi pusat perbelanjaan dan rumah makan yang tidak bisa mentaati protokol kesehatan," ucapnya.

Sementara itu, Mang Fajar juga menambahkan, bahwa dengan adanya kondisi ini, sebagai anggota legislatif, Mang Fajar mempertanyakan komitmen pemerintah tentang protokol kesehatan

"Bagaimana pemerintah menyikapi aturan yang dikeluarkan pemerintah dan sanksinya apa? Pasti di dalam aturan ada sanksi jika tidak menerapkan protokol kesehatan," jelas dia.

Kepadatan pengunjung hingga menimbulkan kerumunan salah satunya terjadi di Toko UD Putra TS yang berada di jalan raya Cigasong-Jatiwangi, Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Senin (3/5/2021).

Pantauan Tribun, warga tampak berjubel dan saling berdesakan saat memburu segala macam jenis sandang yang ada di swalayan tersebut.

Bahkan tidak sedikit yang mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak menjaga jarak.

Baca juga: Rombongan Ojol dari Jakarta Warnai Mudik di Jalur Pantura Indramayu, Mereka Pulang Jateng Bersama

Baca juga: LOWONGAN KERJA untuk Lulusan SMA/SMK dari Honda Prospect Motor, Buruan Daftar Terakhir 19 Mei 2021

Padahal pihak keamanan sendiri telah mengimbau agar pengunjung bisa mentaati protokol kesehatan.

Namun imbauan yang diberikan melalui pengeras suara itu rupanya tidak dipedulikan pengunjung.

Setiap warga yang datang ke Toko UD Putra TS mayoritas berburu pakaian lebaran mulai dari baju koko, kerudung hingga mukenah.

Tempat ini memang selalu ramai diserbu warga tiap tahunnya menjelang hari raya Idulfitri.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved