Breaking News:

Politik Lokal

Airin Mantan Wali Kota dan Putri Pariwisata Kukuhkan Pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar Jabar

Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), Airin Rachmi Diany, mengukuhkan Pengurus Daerah KPPG Jabar, di Kota Bandung

Tribunjabar.id/Tiah SM
Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), Airin Rachmi Diany, mengukuhkan Pengurus Daerah KPPG Jabar, di aula kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang,  Kota Bandung, Selasa (4/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar , Tiah SM

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), Airin Rachmi Diany, mengukuhkan Pengurus Daerah KPPG Jabar, di aula kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang,  Kota Bandung, Selasa (4/5/2021).

Airin mengatakan, peran perempuan dalam pentas politik nasional maupun daerah, amatlah strategis.

Terlebih lagi, undang-undang akan mensyaratkan, minimal 30 persen kuota keterwakilan perempuan, di lembaga legislatif. 

“Setiap partai, termasuk Golkar, harus menyediakan kader perempuan yang bisa memainkan peran sentral di panggung politik, agar persoalan kesetaraan  gender atau problem perempuan lainnya bisa diselesaikan secara tuntas,” ujar mantan Wali Kota Tangerang Selatan ini.

Baca juga: Ketua Forum PK Golkar Indramayu Bantah Tuduhan Anggotanya Pindah Partai, Akan Tempuh Jalur Hukum

Baca juga: Bupati Kuningan Haji Acep Purnama Sambut Positif Partai Ummat Bentukan Amien Rais, Ucap Kalimat Ini

Baca juga: Ketua DPW PAN Jabar Pastikan Belum Ada Anggotanya yang Ikut Partai Umat, Relasi Masih Baik 

Airin yang juga pernah menjadi Puteri Indonesia Pariwisata tahun 1996 serta jadi pemenang Mojang Parahyangan Bandung  tahun 1995 ini meyakini, perempuan akan hadir menjadi fondasi pendirian Indonesia yang lebih baik lagi

Terlebih dengan pengukuhan KPPG Jabar yang baru di Jabar, akan bisa mewarnai kiprah perempuan dalam sistem politik, sehingga bisa membuat kebijakan yang berpihak ke masyarakat.

Sementara Ketua PLT DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily, mengatakan peran politik perempuan sangat penting dalam konteks politik, karena secara kuantitatif jumlah perempuan lebih besar. 

“Tapi bukan hanya soal kuantitatif. Yang lebih penting seungguhnya adalah bagaimana perjuangan politik untuk memastikan agenda-agenda kesetarana gender, kehidupan perempuan, angka kematian ibu dan anak, sustainment development goals, bisa naik ke permukaan, dan terselesaikan dengan baik,” ujar anggota DPR RI asal dapil Kabupaten Bandung ini.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah KPPG Jabar Cucu Sugyati, berjanji akan membantu mendongkrak suara Partai Golkar, baik itu untuk Pilkada, Pileg maupun Pilpres.

Halaman
123
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved