Breaking News:

GAGAL Kelabui Petugas di Kuningan, 6 Pemudik dari Jakarta Sembunyi di Balik Terpal Truk Harus Balik

Sebanyak enam pemudik sekaligus truk dan pengemudinya disuruh putar arah balik lagi ke Jakarta oleh petugas gabungan di Kuningan, Minggu (2/5/2021).

Istimewa
Petugas jaga Check Point di Tugu Ikan Sampora Kecamatan Cilimus Kuningan Jawa Barat 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN  -  Sebanyak enam pemudik sekaligus truk dan pengemudinya disuruh putar arah balik lagi ke Jakarta oleh petugas gabungan di Kuningan, Minggu (2/5/2021).

Keeanam pemudik dari Jakarta itu nekat melakukan mudik ke Kuningan tanpa membawa persyaratan sesuai kebijakan pemerintah tentang larangan mudik di masa pandemi Covid-19 ini.

Mereka sembunyi di belakang truk dan ditutupi terpal, untuk mengelabui petugas agar disangka truk tersebut membawa barang dan bisa bebas masuk ke Kuningan.

Ipda Sunardi sekaligus sebagai Padal Chek Point di Tugu Ikan di Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat, mengatakan, adanya larangan mudik membuat banyak orang mencoba berbagai cara untuk mengelabui petugas agar bisa kembali ke kampung halamannya.

Baca juga: Arus Mudik Harunya Panen Raya Bagi Sopir Angkutan, Kini Mereka Ketakutan Anak Istri Mati Kelaparan

"Ada enam orang pemudik asal Jakarta yang akan kembali ke daerah Cibingbin Kuningan, mereka bersembunyi di belakang truk yang ditutupi terpal, kami perintahkan balik arah," ungkap Sunardi kepada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Usaha menggagalkan pemudik nekat, kata Sunardi, awalnya petugas curiga dengan truk bernomor polisi E 8965 YW berwarna kuning itu.

Saat diperiksa truk itu rupanya mengangkut pemudik asal Jakarta.

"Iya ada kendaraan truk yang mengangkut enam orang pemudik. Pemudik ini mengelabui petugas dengan sembunyi di belakang truk yang ditutup terpal, biar dikiranya bawa barang," kata Sunardi.

Alasan petugas menitah balik arah terhadap pengemudi tadi, kata Sunardi mengaku setelah dilakukan pemeriksaan dalam kendaraan pemudik yang menumpang di truk tersebut tidak bisa menunjukkan surat hasil antigen maupun prokes Covid-19 lainnya.

Baca juga: VIRAL Sopir Asal Indramayu Curhat Soal Larangan Mudik: Jangan Sampai Anak Istri Mati Kelaparan

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved