Breaking News:

Advertorial

DPRD Kota Cirebon Serahkan Rekomendasi LKPj Wali Kota Akhir Tahun Anggaran 2020

DPRD Kota Cirebon menyerahkan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Cirebon akhir tahun anggaran 2020

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati (kanan), saat menyerahkan rekomendasi LKPj kepada Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis (kiri), dalam rapat paripurna di Ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (3/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - DPRD Kota Cirebon menyerahkan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Cirebon akhir tahun anggaran 2020 dalam rapat paripurna di Ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (3/5/2021).

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, yang memimpin rapat paripurna tersebut menyampaikan, Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, telah menyampaikan LKPj pada rapat paripurna sebelumnya.

Menurut dia, LKPj tersebut disampaikan untuk memenuhi ketentuan Pasal 69 dan 70 UU Nomor 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang mewajibkan kepala daerah menyampaikan LKPj dan ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

Baca juga: Empat Raperda Inisiatif DPRD Kota Cirebon Mendapat Dukungan dari Wali Kota

Karenanya, DPRD Kota Cirebon melalui pansus pembahas LKPj itu secara komprehensif dan menyusun catatan penting, serta mengakomodir saran dari fraksi-fraksi untuk dijadikan bahan rekomendasi.

“Selanjutnya rekomendasi tersebut disampaikan sebagai bahan kebijakan strategis Pemkot Cirebon untuk menjalankan program yang akan datang agar lebih baik lagi," ujar Affiati saat ditemui usai rapat paripurna.

Sementara Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, rekomendasi DPRD Kota Cirebon tersebut sebagai catatan penting untuk memperbaiki kinerja.

Ia menginstruksikan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menindaklanjuti rekomendasi dari DPRD Kota Cirebon.

Pihaknya menyadari, jalannya pemerintahan di Kota Cirebon harus terus dievaluasi sehingga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Kami akan menyiapkan tim tindak lanjut dari LKPj ini, karena banyak kekurangan dan harus dibenahi bagi jalannya Pemkot Cirebon," kata Nasrudin Azis. 

Selain itu, rapat paripurna juga tampak menyertakan pengambilan keputusan Raperda tentang Perubahan RPJMD Kota Cirebon tahun 2018-2023 dan laporan hasil pelaksanaan reses masa persidangan pertama tahun 2021.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved