Breaking News:

Berita Kuningan

Momentum Hari Pendidikan Nasional, Komunitas SKIn Kuningan Bagi-bagi Takjil di Taman Luragung

Komunitas Jeep yang tergabung dalam Suzuki Jimny Katana Indonesia Chapter Kuningan membagikan makanan takjil di kawasan Taman Luragung, Kuningan

Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Kegiatan SKIn Kuningan saat berbagi paket takjil di Kawasan Taman Luragung Kuningan Jawa Barat 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Berbarengan dengan momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, komunitas Jeep yang tergabung dalam Suzuki Jimny Katana Indonesia Chapter Kuningan bagi-bagi takjil di kawasan Taman Luragung, Kuningan Jawa Barat, Minggu (2/5/2021).

Menurut Sekretaris SKIn Chapter Kuningan, yakni Nurdin mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan rutinitas komunitas SKIn.

"Iya ini sudah menjadi agenda tahunan, husus di Bulan Ramadan," ungkap Nurdin.

Diketahui sebelumnya, kata Nurdin mengklaim ada 49 unit Mobil yang terlibat langsung dalam acara bagi-bagi takjil.

"Sekitar 40 unit mobil sebagai peserta dalam kegiatan sosial sekarang. Kemudian, untuk makanan takjil itu seperti kue basah dan kering serta minuman kemasan sebagai makanan pembatal puasa," ujarnya.

Baca juga: Demi Mudik ke Kuningan, Warga Jakarta Nekat Sembunyi di Truk yang Ditutupi Terpal, Ketahuan Petugas

Nurdin mengaku pelaksana kegiatan sosial merupakan agenda dalam komunitas SKIn Kuningan. Hal ini tidak lain sebagai pengisi waktu jelang buka puasa atau ngabuburit bareng.

"Ya, kalau ini bisa juga dikatakan ngabuburit bareng dan berbagi kebahagian kepada lapisan masyarakat," ungkapnya.

Terpilih kawasan Taman Luragung menjadi titik lokasi kegiatan SKIn, kata Nurdin mengaku bahwa sebelumnya dilakukan kesepakatan bersama dalam menentukan lokasi kegiatan.

Apalagi daerah timur Kuningan ini tidak banyak komunitas atau lembaga swadaya melangsungkan kegiatan bagi-bagi takjil di sekitar Luragung ini.

Baca juga: Jadwal Azan Magrib Kota Cirebon Minggu 2 Mei 2021, Dilengkapi Tuntunan Buka Puasa Seperti Rasulullah

"Ya kami sebelumnya sudah sepakat bahwa untuk kegiatan sosial tahun sekarang itu di Luragung. Alasan lain, karena Kuningan timur tidak banyak disentuh dalam kegiatan sosial yang biasa dilakukan berbagai pihak," ujarnya.

Pengalaman dalam momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional, kata Nurdin merupakan kegiatan sekaligus pembelajaran bagi kalangan masyarakat dan internal SKIn sendiri.

"Kaitan dengan peringatan Hardiknas, kami buka sebagai media pembelajaran kepada internal SKIn dalam melakukan kebaikan dengan cara berbagi. Apalagi hasil daripada paket takjil ini dari urunan para peserta SKIn Kuningan," ungkapnya.

Sekedar Informasi pelaksanaan kegiatan sosial mengambil start dari jalan Lingkar Soekarno yang diteruskan mengelilingi alun - alun Kuningan dan berakhir di Luragung. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved