Breaking News:

Hindari Penyekatan Larangan Mudik, Pemudik Nekat Pulang Kampung Lebih Awal Lewat Jalur Pantura

Menjelang Idulfitri 2021, para pemudik makin ramai melintas di Jalur Pantura Kabupaten Subang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar
Selain pemotor, pemudik yang melintas di jalur utama pantura juga ada yang terbilang nekat dengan menggunakan mobil Pickup hanya ditutupi terpal. 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Menjelang Idulfitri 2021, para pemudik makin ramai melintas di Jalur Pantura Kabupaten Subang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Seperti terpantau di wilayah Ciasem, Kabupaten Subang pada Minggu (2/5/2021), pemudik dengan kendaraan roda dua mendominasi arus lalu lintas.

Selain pemotor, pemudik yang melintas di jalur utama pantura juga ada yang terbilang nekat dengan menggunakan mobil Pickup hanya ditutupi terpal.

Baca juga: Demi Mudik ke Kuningan, Warga Jakarta Nekat Sembunyi di Truk yang Ditutupi Terpal, Ketahuan Petugas

Salah satu pemudik asal Bogor dengan tujuan Indramayu, Sentot (50) mengatakan, ia nekat mudik dengan pick up karena banyaknya barang bawaan yang mengharuskan ia menggunakan mobil bak terbuka.

"Ini saya mau sekalian pindahan jadi bukan cuma mudik, sekalian pulang kampung, jadi perabotan rumah sekalian dibawa," ujar Sentot  ketika diwawancara Tribun di SPBU Pantura Kabupaten Subang, Minggu (2/5/2021).

Sentot juga mengaku, ia bersama keluarganya nekat mudik lebih awal untuk mengindari penyekatan larangan mudik yang akan dimulai pada tanggal 6-17 Mei mendatang.

"Tahun ini kan gak boleh mudik, katanya nanti dijaga mulai tanggal 6, saya pulang sekarang aja di Bogor juga sudah tidak ada lagi pekerjaan," kata dia.

Alasan tidak adanya penghasilan di daerah perantauan juga memicu para perantau untuk mudik lebih awal.

Sentot mengungkapkan ia salah satu korban PHK pada saat masa awal pandemi, namun karena ia belum mendapatkan pekerjaan lagi.

Tahun ini ia nekat mudik dan pulang kampung mencari penghasilan di kampung.

Baca juga: VIRAL Sopir Asal Indramayu Curhat Soal Larangan Mudik: Jangan Sampai Anak Istri Mati Kelaparan

Mobil pikap yang dikendarai Sentot juga dipenuhi dengan perabotan rumah tangga mulai dari sofa, kasur hingga perabotan dapur.

Bahkan seorang ibu memilih diam diri dan merebah di atas sofa yang berjejer di bak mobil pikap selama perjalanan.

Terlihat ia juga berdesakkan dengan barang-barang di bak mobil pikap itu.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved