Breaking News:

Pasukan Yon 315

Profil Pasukan Setan Yon 315/Garuda Andalan Kodam SIliwangi, Dikirim Jokowi untuk Tumpas KKB Papua

Pasukan itu memiliki julukan menyeramkan, Pasukan Setan. Itulah pasukan TNI dari Yon 315/Garuda yang berada di bawah Kodam III/Siliwangi

Instagram/yonif_315_garuda
Personel Yon 315/Garuda saat berlatih. 

TRIBUNCIREBON.COM - Presiden Joko Widodo sangat serius menangani persoalan gerakan separatis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Karena eskalasi kekerasan yang terus meningkat, bahkan hingga menewaskan seorang jenderal bintang satu, Pemerintah pun memutuskan untuk menetapkan KKB Papua sebagai Kelompok Teroris dan Gerakan Teroris.

Sebagai bukti keseriusan untuk menumpas KKB Papua ini, TNI menggerakkan sebuah pasukan yang memiliki kemampuan tempur kelas tinggi.

Pasukan itu memiliki julukan menyeramkan, Pasukan Setan. Itulah pasukan TNI dari Yon 315/Garuda yang berada di bawah Kodam III/Siliwangi. Pasukan yang terkenal dengan sniper-sniper ulungnya ini akan segera dikirim ke Papua untuk menumpas KKB Papua yang makin beringas.

Selasa (29/4/2021) lalu, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melakukan pengecekan personel sebelum Pasukan Setan diberangkatkan menghabisi KKB.

Baca juga: Selama Ini Bertindak Beringas, KKB Kini Mengemis Minta Jokowi Tak Perintahkan Operasi Militer

Mereka diminta menjalani tugas dengan rasa bangga.

"Pertahankan dan tingkatkan reputasi yang telah dimiliki, maka tidak ada alasan untuk gagal dalam operasi," kata Mayjen TNI Nugroho dikutip dari Sripoku.com dengan judul Ngeri! Inilah 'Pasukan Setan' Yonif 315/Garuda TNI, Diterjunkan Tumpas KKB Papua, Apa Kehebatannya?

ILUSTRASI.
ILUSTRASI. (TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI)

Lalu apa kehebatan Yonif Garuda yang berjuluk Pasukan Setan ini?

Batalyon Infanteri 315/Garuda atau Yonif 315/Garuda TNI bakal dikirimkan untuk menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Para prajurit TNI dari kesatuan ini berjuluk 'Pasukan Setan', dan dikabarkan telah dilatih menembak runduk atau Sniper.

Sekadar informasi, pasukan setan adalah julukan untuk Batalyon Infanteri 315/Garuda atau Yonif 315/Garuda saat awal pembentukannya.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: TribunNewsmaker
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved