Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa Bagi-bagi Land Cruiser, Pajero & Motor Baru, Terbanyak Dalam Sejarah TNI AD

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan 547 unit kendaraan dinas baru yang terdiri dari 309 mobil dan 238 motor

Tangkapan Layar/YouTube
Komandan Pussenarmed, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, menerima mobil dinas baru yang diserahan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD. 

TRIBUNCIREBON.COM - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan 547 unit kendaraan dinas baru yang terdiri dari 309 mobil dan 238 motor bagi satuan-satuan yang ada di Angkatan Darat.

Andika mengatakan, pengadaan kendaraan dinas sebanyak 547 unit itu merupakan pengadaan kendaraan dinas terbesar dalam sejarah TNI AD.

"Saya hanya titip, kalau tahun ini mobilnya 309 unit kemudian sisanya motor sehingga total itu 547, tahun depan lebih banyak. Tetapi memang itulah yang bisa kita lakukan, saya yakin ini pengadaan terbesar dalam sejarah kita, maksudnya dalam satu kali pengadaan." kata Andika dikutip dari tayangan YouTube TNI AD, Sabtu (1/5/2021).

Kendaraan ini diserahkan kepada masing-masing satuan. 

 Andika mengatakan, pengadaan mobil dinas ini merupakan bentuk usaha Markas Besar AD untuk memberikan yang terbaik kepada satuan-satuan di bawahnya.

"Kami di sini di Markas Besar pasti memikirkan semuanya, berusaha yang terbaik untuk menyiapkan apa yang mungkin begitu lama enggak pernah ada," kata Andika.

Baca juga: UCAPAN Tegas Jenderal Andika Perkasa Terbukti, Anak Penjual Teri Berhasil Masuk TNI AD Tanpa Biaya

Baca juga: Ini Sosok Wakasad Bakti Agus Fajari, Dampingi Jenderal Andika Perkasa, Kenyang Operasi di Timtim

Ia berharap, pengadaan kendaraan dinas pada tahun berikutnya berjumlah lebih banyak dari pengadaan kendaraan dinas pada tahun. Adapun kendaraan dinas yang diberikan antara lain berjenis Land Cruiser Prado, Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Expander, hingga double cabin.

Dalam acara pembagian kendaraan dinas itu, Andika pun langsung memberikan kendaraan dinas kepada masing-masing satuan untuk dibawa pulang.

"Yang lain mau langsung enggak ini? Siap benar? Sekarang juga segera menuju ke kendaraan masing-masing langsung bawa pulang," ujar Andika. 

Sementara itu, Kepala Pusat Peralatan AD Mayjen Sigid Witjaksono menyampaikan, pengadaan kendaraan dinas itu program tahun anggaran 2020 untuk seluruh Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved