Breaking News:

Warga Balongan Tuntut Ganti Rugi

VIDEO - Tepat Satu Bulan Pascaledakan Kilang Balongan, Warga Demo Tuntut Ganti Rugi ke Pertamina

Mereka merupakan warga yang terdampak ledakan tangki T-301 di areal Kilang Balongan yang terjadi pada satu bulan lalu atau Senin (29/3/2021) lalu.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Unjuk rasa dilakukan ratusan warga di depan gerbang utama PT Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Kamis (29/4/2021).

Mereka merupakan warga yang terdampak ledakan tangki T-301 di areal Kilang Balongan yang terjadi pada satu bulan lalu atau Senin (29/3/2021) lalu.

Ratusan warga itu mengatasnamakan Forum Masyarakat Kecamatan Balongan (FMKB), mereka berorasi sembari membawa sejumlah spanduk menutut agar proses ganti rugi bisa secepatnya mereka terima.

"Kami menuntut ganti rugi dari kerugian yang jelas-jelas kami rasakan akibat ledakan itu," ujar salah seorang koordinator aksi, Taufiqurrahman kepada Tribuncirebon.com.

Taufiqurrahman menyampaikan, ratusan pengunjuk rasa yang datang hari ini berasal dari 5 desa yang masuk dalam radius ledakan tersebut. 

Meliputi Desa Balongan, Sukaurip, Majakerta, Tegalurung, dan Desa Sukareja.

Dalam orasinya, warga meminta sedikitnya tiga jenis rugi kepada Pertamina

Pertama, ganti rugi fisik bangunan yang rusak, kedua ganti rugi immaterial dikarenakan tidak bisa bekerja harus melindungi keluarga pasca-ledakan, dan ketiga ganti rugi psikis atau kejiwaan.

Taufiqurrahman mengakui, ganti rugi untuk fisik atau bangunan, sekarang ini sedang berjalan pembayarannya.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved