Breaking News:

Korupsi di BJB Indramayu

Korupsi Berjamaah Duit Rp 600 Juta, ASN Indramayu, Pegawai Bank Daerah dan Kontraktor Ditahan Kejari

korupsi berjamaah telah melakukan korupsi dengan mengajukan kredit modal kerja kontruksi (KMKK) ke Bank daerah Cabang Indramayu.

Istimewa
Polisi menangkap 4 tersangka kasus korupsi uang Rp 600 juta di Bank BJB Cabang Indramayu. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Empat tersangka kasus tindak pidana korupsi di Bank daerah Cabang Indramayu langsung dilakukan penahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu.

Mereka adalah PK seorang pegawai bagian AO Komersil bank daerah Cabang Indramayu, AR seorang ASN sekaligus Bendahara Disbudpar Kabupaten Indramayu, serta AZ dan TO yang merupakan pihak swasta atau kontraktor.

Kepala Seksi (Kasi) Pidsus Kejari Indramayu, Iyus Zatnika mengatakan, tersangka akan dilakukan penahan selama 20 hari terhitung dari Kamis (29/4/2021).

"Penahanan dilakukan setelah tim jaksa peneliti pada bidang pidana khusus melakukan pemeriksaan yang telah memenuhi syarat formil dan syarat materil oleh Polres Indramayu," ujar dia Jumat (30/4/2021).

Keempat tersangka ini, diketahui korupsi berjamaah telah melakukan korupsi dengan mengajukan kredit modal kerja kontruksi (KMKK) ke Bank daerah Cabang Indramayu.

Dalam memuluskan tindakannya, mereka menggunakan surat perintah kerja (SPK) fiktif yang dibuat oleh AR, ASN sekaligus Bendahara Disbudpar Kabupaten Indramayu.

Aksi itu sudah keempatnya lakukan sebanyak dua kali, masing-masing pada 22 Februari 2018 dan 5 Juni 2018.

Fakta ini berhasil diungkap oleh Unit Tipidkor Satreskrim Polres Indramayu setelah dilakukannya penyelidikan mendalam.

Berkas perkara tersangka, sekarang ini sudah P21, keempatnya beserta barang bukti dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Halaman
1234
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved