Breaking News:

Korban Keracunan Tumis Kangkung Pakai Oli Sudah Boleh Pulang, Begini Kondisi Janin Ibu yang Hamil

Enam korban dari satu keluarga keracunan tumis kangkung yang tak sengaja dimasak menggunakan oli, sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit.

aneka resep
iLUSTRASI TUMIS KANGKUNG 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Enam korban dari satu keluarga keracunan tumis kangkung yang tak sengaja dimasak menggunakan oli, sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Satu keluarga asal Kampung Awilega, RT 4/4, Desa Cikareo Utara, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, telah meninggalkan rumah sakit pada Kamis (29/4/2021) sore.

Kondisinya sudah membaik.

Humas RSUD Sumedang, Dahlan Indrayana, mengatakan, keenam korban keracunan tersebut hanya mendapat perawatan di IGD RSUD Sumedang selama satu hari.

"Sudah pulang semuanya. Jadi kan mereka masuk Kamis pukul 00.30 WIB, nah sorenya juga sudah bisa pulang," ujar Dahlan saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Jumat (30/4/2021).

Dahlan memastikan, mereka diizinkan pulang oleh tim dokter karena kondisinya sudah mulai membaik. Tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan.

"Jadi kalau sudah seperti itu (mulai membaik), tidak perlu mendapat perawatan di rumah sakit," kata Dahlan.

Satu korban yang merupakan ibu hamil dengan usia kandungan 7 bulan, kata Dahlan, juga telah diperiksa kondisi janinnya sebelum diperkenankan pulang.

"Alhamdulillah denyut jantung bayinya bagus, berarti tidak ada masalah pada kehamilannya. Mudah-mudahan selamanya tetap sehat," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved