Breaking News:

Bikin Merinding, Suara Azan Mengiringi Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan Pemkab Majalengka

Muhammad Najri Adlani, ternyata merupakan juara ke-3 Musabaqah antar bangsa secara virtual yang digelar Tijan Annur Qatar mewakili Indonesia,

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Muhammad Najri Adlani (12), mengumandangkan azan pada saat prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebayak 148 jabatan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional serta kepala desa antar waktu, Jumat (30/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Suara azan yang dikumandangkan santri cilik asal Kabupaten Majalengka, membuat sejumlah pejabat Pemkab Majalengka terkagum-kagum, karena saking merdunya.

Termasuk Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Karna Sobahi - Tarsono D Mardiana.

Suara azan tersebut, dikumandangkan oleh Muhammad Najri Adlani (12) pada saat prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebayak 148 jabatan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional serta kepala desa antar waktu, Jumat (30/4/2021).

Bahkan, suara azan oleh santri berusia 12 tahun, asal Pesantren Azzakiyatussolihah, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka itu, tak ayal membuat sejumlah pejabat yang hadir pada saat prosesi pelantikan sumpah jabatan yang digelar di Lapangan tenis Setda Majalengka, merinding.

Baca juga: Mantan Dirut RSUD Majalengka Jabat Kadinkes Menggantikan Alimudin yang Jadi Tenaga Ahli Bupati

Baca juga: Kepala Dinas Ini Nikah Siri dengan Bawahannya, Tak Tahan Istri Sah Banyak Menuntut Tapi Ogah Cerai

Mantan Direktur RSUD Majalengka, Harizal F Harahap dilantik sebagai Kadinkes Majalengka bersama 148 pejabat lainnya, Jumat (30/4/2021).
Mantan Direktur RSUD Majalengka, Harizal F Harahap dilantik sebagai Kadinkes Majalengka bersama 148 pejabat lainnya, Jumat (30/4/2021). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Muhammad Najri Adlani, ternyata merupakan juara ke-3 Musabaqah antar bangsa secara virtual yang digelar Tijan Annur Qatar mewakili Indonesia, belum lama ini.

Sebelumnya, ia telah mengikuti babak penyisihan, semifinal dan masuk 5 besar secara virtual dengan peserta dari 9 negara.

Orang Tua dari Muhammad Najri Adlani, Nana Abdul Fatah, menjelaskan awalnya Musabaqah antar bangsa tingkat anak-anak dibawah usia 13 tahun itu, akan digelar tahun 2020 lalu, namun batal dikarenakan wabah virus Covid-19.

"Alhamdulillah, sekarang sudah diumumkan dan anak saya mendapat juara ke-3, suatu kebanggaan sebagai orang tuanya," ujarnya.

Ia menyebutkan, Musabaqah antar bangsa tahap 1 diikuti 52 peserta, tahap 2 diikuti 15 peserta dan tahap 3 diikuti 9 peserta.

Dari 9 peserta tersebut, kata dia, diambil 5 peserta dengan nilai tertinggi dan masuk sebagai finalis.

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Sabtu 1 Mei 2021, Libra Masalah Menjadi Rumit, Taurus Ada yang Merindukanmu

Baca juga: Ada Warga Wafat Setelah Dikunjungi Anaknya yang Mudik, Pemudik Lolos Wajib Karantina Lima Hari

"Kepada masyarakat dan semuanya yang telah medokan sehingga anak saya bisa juara dan membawa prestasi bagi Majalengka, Jawa Barat dan Indonesia," ucap Nana.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, sangat mengapresiasi terhadap Muhammad Najri adlani yang mendapatkan juara ke-3 Musabaqah antar bangsa yang digelar Tijan Annur Qatar serta meraih prestasi dikancah Internasional tersebut.

"Alhamdulillah, bahwa Adlani juara ke-3 di tingkat Internasional, ini sangat membanggakan dan ananda Muhamad Najri Adlani bisa mengharumkan nama Kabupaten Majalengka dan Indonesia," jelas Karna.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved