Breaking News:

Tebing Setinggi 10 Meter dan Panjang 38 Meter Longsor di Jalan Nasional Puncak Cianjur

Tebing setinggi 10 meter dengan panjang 38 meter di Jalan Nasional Cianjur, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Puncak Cianjur longsor

Tribunjabar.id/Ferri Amiril Mukminin
Kondisi tebing setinggi 10 meter dengan panjang 38 meter di Jalan Nasional Kampung Jemprak, depan Bioskop d'Cinema Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Puncak, Cianjur, longsor, Kamis (29/4/2021). Longsor tebing jalan itu terjadi pada Rabu (28/4/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIB. 

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Tebing setinggi 10 meter dengan panjang 38 meter di Jalan Nasional Kampung Jemprak, depan Bioskop d'Cinema Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Puncak Cianjur longsor, Rabu (28/4/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Longsoran juga membuat bangunan Bioskop d'Cinema teelihay mengalami rusak parah di bagian basement.

Selain itu dua rumah warga sekitar pun sempat terendam banjir karena jebolnya drainase yang ada di parkiran Bioskop tersebut.

Sebuah pos satpam yang sebelumnya posisi rata dengan parkiran, kini kondisinya berada di bawah terbawa longsor.

Pasca terjadinya longsor, Kepala BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat Hari Suko bersama rombongan Kementerian PUPR meninjau langsung lokasi longsoran tersebut.

Baca juga: Jalan dan Jembatan Turut Tertimbun Material Longsor di Kawasan PLTA Pangalengan Bandung

Baca juga: Momen Mengharukan, Nathalie Holscher Peluk Cium Putri Delina di Depan Rizky Febian dan Sule

"Kedatangan kami ke lokasi, untuk memastikan peristiwa terjadinya longsor Jalan Nasional di Kampung Jemprak Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, pada Rabu (28/4) malam kemarin," kata Hari Suko, Kamis (29/4/2021) saat ditemui di lokasi.

Hari mengatakan, longsoran tersebut terjadi karena adanya kiriman aliran air dari atas dan menyebabkan saluran air yang ada jebol.

"Jadi ini kiriman air dari atas, pasca terjadinya hujan lebat yang terjadi pada Rabu (28/4/2021) malam kemarin," katanya.

Menurutnya, setelah dilakukan pengecekan ke lokasi pihaknya akan melakukan perbaikan namun tidak bisa selesai sebelum lebaran tahun ini.

"Akan kembali dilakukan perbaikan, namun butuh waktu yang lumayan. Karena kami upayakan ke depan tak lagi terjadi hal yang serupa," kata Hari.

Halaman
12
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved