Breaking News:

Para Santri di Indramayu Akhirnya Bisa Mudik Tahun Ini, Orang Tua Santri Senang Saat Jemput Anaknya

Ditemani sang suami, Siti Aisyah mengaku bersyukur pihak pesantren mengizinkan anaknya untuk pulang pada lebaran tahun ini.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Pemulangan santri di Pondok Pesantren Darul Ma’arif di Desa Kaplongan Lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Kamis (29/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Siti Aisyah (37) tidak bisa menahan kegembiraan saat menjemput anaknya yang sedang mondok di Pondok Pesantren Darul Maarif di Desa Kaplongan Lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Kamis (29/4/2021).

Ditemani sang suami, Siti Aisyah mengaku bersyukur pihak pesantren mengizinkan anaknya untuk pulang pada lebaran tahun ini.

Padahal, ia sebelumnya sudah pesimis, mengingat pandemi Covid-19 masih melanda sampai adanya larangan mudik dari pemerintah.

"Kalau orang tua mah, anaknya bisa mudik seneng. Kan kangen. Anak saya kelas 1, sudah lama gak ketemu," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Baca juga: Wagub Tegaskan Pemprov Jabar Tak Beri Dispensasi Mudik Bagi Santri

Baca juga: KKB Papua Mengemis-ngemis Minta Jokowi Tak Perintahkan Operasi Militer, Mereka Sendiri Beringas

Hal senada disampaikan salah seorang santri, Hitman Nafisy (12). Ia yang saat ini duduk di kelas 7 SMP sangat senang bisa pulang.

Terlebih ia berasal dari Lampung dan sudah lama tidak bertemu orang tua.

"Pulangnya ke Subang dulu ke rumah paman, tapi seneng bisa mudik bisa kumpul bareng keluarga," ujarnya.

Hitman Nafisy berencana, setelah dari rumah pamannya di Subang, ia ingin ke melaksanakan Hari Raya Idulfitri di rumahnya di Lampung.

Sementara itu, pengurus pondok putra Pondok Pesantren Darul Maarif Kaplongan, Juedi mengatakan, ada sebanyak 1.043 santri yang mondok di pesantren setempat.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved