Breaking News:

Kapolres Kuningan Tegaskan Soal Larangan Mudik, Siap Jaga Chek Point Posko Penyekatan

Sesuai instruksi pemerintah pusat dan Kapolri tentang larangan mudik 2021, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya siap menjalankan penyekatan

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya saat melakukan pengawasan di sejumlah rumah ibadah di Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan Kapolri tentang larangan mudik 2021, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya siap menjalankan penyekatan bersama unsur Muspida.

"Dari kebijakan itu kami lakukan penjagaan Chek point yang melibatkan unsur Muspida," ungkap Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Kamis (29/4/2021).

Kapolres menyebut dalam pelaksanaannya perjalanan kendaraan lintas daerah masih dibolehkan namun harus disertai dengan surat rekomendasi dan persyaratan kesehatan lainnya.

Baca juga: Buntut Penemuan Limbah Medis di TPSA Ciniru, Begini Kata Kapolres dan Bupati Kuningan

Baca juga: ADA 158 Titik Penyekatan di Jawa Barat, Kapolda Pastikan Dijaga Ketat Petugas Gabungan Selama 24 Jam

"Ya seperti pendistribusian sembako atau aktivitas pegawai itu silakan, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan dan melengkapi rekomendasi atau surat sehat," ujarnya.

Menghadapi perayaan Idul Fitri di Kuningan, kata Kapolres Doffie mengaku sering melakukan koordinasi dengan Muspida dalam memberikan pelayanan terhadap lingkungan masyarakat.

"Seperti untuk penguraian jalan dan memberikan akses di lokasi pemeriksaan sehingga kemudahan screening tetap berjalan dan lalu lintas pun sama," ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved