Breaking News:

Catat ya, Bakal Ada Penyekatan di Bandung Barat, Termasuk Lembang dan Subang, Ini Lokasinya

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat menyiapkan dua titik penyekatan arus lalu lintas dengan lokasi strategis termasuk Lembang

TribunJabar.id/Syarif Pulloh Anwari
Petugas Satlantas Polres Cimahi menerapkan one way untuk memecah kemacetan arus kendaraan di Lembang, Kamis (29/10/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Menyoal larangan mudik libur lebaran 2021,Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat menyiapkan dua titik penyekatan arus lalu lintas dengan lokasi strategis. 

Kepala Dishub Bandung Barat, Lukmanul Hakim mengatakan, penyekatan dilakukan di titik posko Simpang Tagog Padalarang (Posko Wasdal) dan posko Lembang Grafika atau batas Subang

Dirinya mengatakan, penyekatan akan dilakukan oleh pihak kepolisian Polres Cimahi dibantu oleh Dishub Bandung Barat dan petugas lainnya. 

"Ini kan arahannya langsung dari Polres Cimahi, kita disini sebagai pendukung, juga petugas lainnya seperti Satgas Covid-19," katanya saat diwawancarai, Kamis (29/4/2021). 

Selain itu, Dishub juga menyiapkan posko pengamanan dan perhitungan kendaraan di ruas jalan raya sebagai bentuk antisipasi pergerakan volume kendaraan. 

Dalam penyekatan lalu lintas lebaran nanti, Dishub Bandung Barat menurunkan 102 orang personel dan juga berangkat CCTV di beberapa titik persimpangan dan simpul kemacetan. 

"Kita siapkan 102 orang PERSONEL Dishub yang disebar di empat posko, dan juga perangkat CCTV yang dipasang mulai di beberapa titik kemacetan dari Padalarang hingga Lembang," katanya.

Sampai saat ini pihaknya terus berkoordinasi bersama Polres Cimahi dan petugas lainnya terkait penyekatan lalu lintas di larangan mudik. 

"Kita terus berkoordinasi dengan Polres Cimahi, mulai dari teknis hingga sarana dan prasarana." pungkasnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved