Breaking News:

Polisi Obrak-abrik Gerombolan Pemuda di Palabuhanratu Sukabumi yang Mua Judi Balap Motor Liar

Pebalap liar kocar-kacir saat digerebek polisi di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Lima motor diamankan.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
Pembalap liar dan motornya yang diamankan polisi di Sukabumi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kerap membuat warga resah, polisi melakukan penggerebakan di lokasi yang kerap dijadikan balapan liar menjelang waktu berbuka puasa, Senin (26/4/2021) sore.

Penggerebekan dilakukan di Jalan Patuguran, Kampung Caringin, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan mengatakan, hasil pengamanan tersebut berhasil diamankan lima unit sepeda motor yang hendak dipakai balapan liar.

"Hari ini kita dimulai tadi jam 16.00 dipimpin Kabag Ops, Kasat Sabhara, dan saya Kanit Laka, menghasilkan lima unit sepeda motor, yang mana lima unit sepeda motor itu direncanakan akan melaksanakan balapan liar, kami tilang karena tidak dilengkapi surat sah yaitu STNK dan knalpotnya juga knalpot bising sehingga kami tilang untuk dibawa ke Mako Polres," ujarnya kepada wartawan.

Pantauan di lapangan, saat dilakukan pengamanan, polisi sempat mengobrak-abrik pemotor yang hendak balap liar.

Bahkan sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dan pebalap liar.

Nandang menuturkan, operasi ini akan dilakukan sampai setelah Lebaran 2021.

"Insya Allah program ini atas arahan Pak Kapolres kami akan tindak lanjut besok, lusa, sampai H+ hari raya, atau Operasi Ketupat Lodaya. Untuk pembalap liar kita sendiri kami tidak amankan, namun tercatat datanya, identutasnya, kemudian kami suruh pulang," ucapnya.

"Imbauan kepada masyarakat kalau sudah tertib jangan ikut-ikutan yang enggak bener, karena bisa mencelakakan pembalap sendiri maupun masyarakat," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved